Friday, March 8, 2013

What a day!!


Kemarin, 7 Maret 2013 mulai berkantor di Citywalk, karena lagi ngaudit di sono. Dari pas dikasi tau, uda bingung nih, karena setau Citywalk ini ga mudah dijangkau. Paling mudah dijangkau ya bawa kendaraan sendiri atau taksi atau ojek.
Selama ini gw cuma kebayang jalan kaki dari halte Karet yang deket hotel Le Meredien aja. Setelah tanya sana sini, dianjurkan lewat samping Mid Plaza aja.

OK deh. Kemarin akhirnya perjuangan dimulai. Dengan membawa beban berat di ransel, gw naik M24 menuju halte sekolahan. Dan menanti 213 di sana. 2 bis lewat dan gw cuekin karena ngebut bener dan jalannya di tengah gitu. Setelah menanti lagi cukup lama, sekitar 15-an menit kali yak, akhirnya dateng lah bisnya dan gw pun naik. Seperti biasa, jangan harap bisa nyaman naik bis ke arah Sudirman. Setelah pake ngetem di Slipi, bis pun melanjutkan perjalanan dan gw pun turun di halte Setiabudi. Menyusuri samping Mid Plaza yang hokinya cukup rimbun banyak pohon, dan ternyata lumayan cape juga. Mungkin klo Cuma bawa badan aja ga cape. Lah ini laptop berapa kilo kudu dipanggul juga. Mana pake kesandung lagi, untung ga jatoh dan laptopnya kepentok.

Setelah kerja seharian. Saatnya pulang. Gw pun menyusuri kembali jalanan samping Mid Plaza. Dan saat sampe di Sudirman, kaget juga liat kemacetan di Sudirman yang kea rah Semanggi. Dan busway sepertinya kosong nih. Bisnya juga mayan banyak. OK, gw pun memutuskan untuk naik TransJ aja. soalnya ngeburu waktu nih, ade gw uda nungguin di TA. Tapi klo naik TransJ gw kudu jalan kaki lagi cukup jauh dan menanjak di transit Benhil ke halte Semanggi. Karena udah kebayang capenya *lagi-lagi karena manggul laptop berkilo-kilo itu* gw pun memutuskan turun di halte Polda untuk nyambung naik bis umum ke TA.
Udah berasa cukup brilian ide-nya, karena sebenarnya naik transJ pun sama aja kena macet di MPR dan Slipi Jaya. Tapiiiiiii….. 30 menit kemudian, gw masih berdiri di pinggir jalan nungguin bis yang ga nongol 1-pun. Padahal gw bisa naik S13 atau AC49 untuk ke TA. Anehnya kemaren malem, ga ada satupun yang nongol. Aarrrrgghhh udah pengen ngamuk dan nonjok orang deh. Apa2an ini! Lagi buru-buru, mo cepet sampe, malah ga ada bis yang lewat satupun. Bis yang sampe Slipi Jaya pun penuhnya amit-amit. Mo naik taksi, ojek, ga ada uangnya juga karena belum ke ATM. Padahal udah pede jaya jam 7-an bisa sampe TA. Ujung2nya, jam 8 sodara2 baru sampe TA!! Damn!!!!

Pas sampe TA pun gw ga bisa hubungi ade gw. Akhirnya dengan muka bête sangat, gw pun menghampiri ade gw dan seorang temen kos yang nyusul. Mana seharian belum minum air karena kerjanya numpang di kantor orang. Pas berangkat susah bis, pulangnya kejadian lagi. Alhasil gw bertekad mulai minggu depan gw akan bawa motor aja ke Citywalk. Yakin deh, 30 menit juga sampe klo bawa motor. Ga pake ngabisin waktu nunggu bis yang ga jelas kapan sampenya.

Semoga Jokowi dan Ahok bisa membenahi transportasi umum yang berantakan di Jakarta. Klo kaya gini, makin pengen pindah Singapore aja deh. Ga usa pusing mo pergi ke mana karena semuanya terjangkau pake MRT dan bus, dan petunjuk-petunjuknya juga jelas.

No comments:

Post a Comment