Tuesday, March 12, 2013

3GP Tour by Ge Pamungkas


Udah bukan rahasia umum lagi, gw doyan banget nonton Stand Up Comedy. Jumlah Stand Up Comedy show yang gw tonton secara live pun udah ga terhitung lagi pake jari tangan. Perlu bantuan jari kaki untuk ngitungnya =D

Tanggal 9 Maret 2013 kemarin, Binus jadi salah satu tempat 3GP Tour-nya Ge Pamungkas, comic juara 1 Stand Up Comedy Kompas TV Season 2, yang punya persona songong dan galak *menurut gw* haha..
Sejak tau Binus jadi salah satu tempat yang disinggahi, gw mulai siap-siap nyari tiketnya, khawatir keabisan, karena menurut gw, Ge merupakan salah satu comic favorit.

Acaranya mulai dengan on time, jam 19.00 acara dibuka dengan penampilan dari @Dim_Zy, salah satu kontestan Stand Up Comedy Kompas TV Season 3, yang baru close mic minggu lalu *sayang sekali*. Padahal dia orang pinter loh, terbukti karena di stage dia bawa-bawa Tolak Angin =D

Disambung sama @koide_namizo, yang personanya menurut gw mirip Ge. Galak bangettt! Tapi kocak. Ga tau siapa kah dia sebenarnya, apakah anak Sastra Jepang Binus? Abis namanya Jepun abis.

Selanjutnya opener tetap 3GP Tour yang nama belakangnya sama kaya Ge, @AwanPamungkas. Pas pertama liat, ternyata tampangnya Cina banget. Trus dia bilang bahwa dia emang Cina tapi Muslim. Bit-nya yang gw inget banget waktu dia bilang klo dia muslim, tapi ga vegetarian karena klo Idul Adha kan motong sapi, kambing, babi (???) Rusak!! Haha..

Kurang lebih jam 19.45-an, lampu auditorium dipadamin, Ernest yang dari acara mulai berdiri di sisi kiri gw, sibuk liat-liat ke daerah atas, arah pintu exit. Terus tiba-tiba nongollah Ge dari pintu exit sisi kanan atas gw. Lampu nyorot ke Ge yang nurunin tangga dengan muka songong tapi jalannya kaya robot. Mungkin deg-degan jatoh :p susah loh gelap-gelap gitu nurunin tangga haha..

Begitu sampe stage, Ge pose ala model, dan tiba-tiba ada yang histeris teriak “aaa.. ganteng banget”
Hiyaaa.. wkwkwkw..
Ge ini comic yang terkenal dengan kemampuan act out-nya. Dia ga takut jelek kayanya dah, mukanya sangat ekspresif, ga bisa diem di stage, dan lumayan suka nge-riffing.
Ada beberapa bit lama yang ditampilin lagi, dan di sela-sela bit2nya, Ge berusaha memasukkan nilai-nilai moral. Keren juga. Ternyata di balik persona-nya yang songong, Ge adalah seorang comic yang peduli dengan kehidupan sosial bermasyarakat.
Dan selain terkenal dengan kemampuan act out-nya, Ge juga terkenal suka ngomong jorok. Kaga pake sensor boo.. makanya di konser 3GP Tour ini, dikasi batesan umur 15+. Tapi nyatanya banyak yang melanggar juga sih. Ernest sempet ngomong ke gw sebelum show mulai “gawat nih penontonnya banyak anak kecil. Ge kan suka ngomong jorok” haha..
Cewe berjilbab yang duduk di depan kena riffing, dibilang mukanya kaya “k*nt*l” di bit-nya tentang batasan-batasan yang dikasi tau sama KPI saat Ge masih jadi peserta Stand Up Kompas TV.
Makin malem, topiknya makin hot. Dan makin jorok -_-“ gw perhatiin penonton sekeliling gw ada yang jadi asik main henpon sendiri. Mungkin merasa ga nyaman dengan topiknya. Termasuk temen gw haha..
Dan ada juga yang keluar ruangan, lalu pulang. Ga tau sih karena emang ga nyaman sama topiknya atau karena emang udah dijemput bapaknya hihi..
Menurut gw, sah-sah aja kok ngomongin hal-hal yang katanya jorok itu. Semua kan balik lagi ke kita masing-masing mo gimana menyikapinya *tsah.. bijaksana banget ya gw*
Stand up comedy adalah komedi cerdas, penonton diajak untuk berpikir, dan ga gampang sensi klo denger bit-bitnya.

Sekitar jam 21.35-an kali yah, akhirnya 3GP Tour Binus selesai. Semua comic naik lagi ke stage, dan Dim_Zy ngerekam audience saat Ge teriak Binus ke audience. Jadi berasa nonton Leehom di Singapore kemaren, crew-nya naik dan saat Leehom mancing ke penontonnya, penonton akan bilang “I Love You”.

Panitia pun mengatur sesi foto di luar auditorium, busett antriannya panjang banget. Saat keluar dari auditorium, gw sempet liat Kemal lagi dikerubutin pada minta bareng.
Temen kos dan ade gw pengen foto sama Ernest, jadilah kami ber3 nyamperin Ernest untuk minta foto bareng. Sialnya dia masih inget pas gw motoin temen gw di #GKJ9Feb kemarin yang burem mulu pdhal uda diulang 2x, “yang moto jangan Santi deh, burem mulu” hueee… kan gw ga biasa moto pake iPhone *alasan*

Berkat lensa 55-200mm yang baru gw beli siangnya, gw bisa dapetin beberapa foto Ge di stage *tujuan pembelian lensa pun tercapai* hahahaha… Cuma karena lensa 55-200mm ini, waktu motoin Ernest sama ade dan temen kos gw, gw jadi kaya orang musuhan karena motoinnya kudu jauh2 =D
Ge Pamungkas in action

All Comics


No comments:

Post a Comment