Thursday, March 28, 2013

Ke Jogja dulu.. Ikut Workshop dulu… Baru…..

Keren ya judulnya =D sebenernya selain culture, ada juga sih wisata kuliner dan juga wisata ambisius haha.. dalam waktu yang sangat terbatas, tapi pengen ke sana ke mari.

Dimulai dari hari Kamis, 21 Maret 2013 kemarin. Gw berangkat ke Jogja dalam rangka acara kantor. Acaranya sebenarnya sampe Jumat doank. Dan begitu tau boleh extend, gw langsung mutusin extend tanpa tau bakal extend sama siapa. Ah tapi Jogja, siapa takut =D

Naik flight jam 10.30 *siang banget? Emang!!* Padahal pengennya dapet flight pagi jam 5.50, tapi panitianya ngaturin yang namanya di awali dengan abjad agak belakang, pasti dapet flight 10.30. Padahal gw dan beberapa orang temen itu jarak rumah ke airport ga begitu jauh. Yang rumahnya di Bogor malah dikasi flight 5.50 -_-“ Pake  deg-degan karena ada sesuatu di tol, sehingga macet luar biasa. Tapi berkat supir taksi yang tau jalan kampong, gw bisa sampe lumayan cepet.

Pas udah mo landing di Yogya, ternyata harus antri dan pesawatnya kudu berputar-putar dulu. Begitu sampe, langsung naik bus dan menuju hotel. Pas sampe hotel langsung check in, tuker baju, makan dan acara workshop pun dimulai. Iri banget sama yang uda sampe dari jam 7 pagi. Udah sempet ke Malioboro, bahkan ada yang udah sampe Dowa di Godean segala. Hebat!! Sementara kami yang rombongan siang, grabak grubuk ga bisa nyantai dikit karena emang waktunya mepet banget.

Jam 13.30 workshop dimulai, dan topiknya juga Cuma 1, tentang Good Corporate Governance. Ini emang workshop “yang penting ke Jogja” huahahaha.. sekitar jam 17.00 workshop dinyatakan selesai. Gw balik ke kamar, tapi sambil mikir enakan ngabur ke mana nih. Kan masih ada waktu sampe jam 18.30 sebelum acara dinner dan farewell para big bos dimulai. Cowo-cowo pun ngajakin  keluar, tapi masa mo ke Stece. Selain mo ngapain, udah tutup juga sore-sore gitu. Akhirnya gw usulin ke House of Raminten, di deket Stece. Kita jalan kaki doank dari hotel Santika, paling 5 menit deh. Dan ternyata rame juga itu house of Raminten. Ngantrinya lumayan lama, dan akhirnya setelah dipanggil, dapet duduk di bagian depan. Jadi ga sempet nengok-nengok juga dalemnya kaya apa. Gw cuma pesen es krim bakar – sharing sama seorang temen cewe sm minum es kelapa. Cowo-cowo pada makan bakso, dan pada pesen minuman berbahan dasar susu yang bentuk gelasnya kaya susu-nya cewe :p *yak sekarang jadi ngiler pengen makan bakso*

Balik ke hotel, gw pun buru-buru tuker kostum sesuai dress code malem itu, kebaya. Gw pun pake kebaya jadi-jadian, atas batik model kemeja lalu bawahnya rok batik pinjeman punya anak kos. Udah tau nih pasti bakal pada niat-niat semua dandannya. Beneran aja, ada yang pake kebaya kaya mau ke kawinan, lengkap dengan make up dan rambut yang diutak-atik. Yang cowo-cowo pun ada yang pake beskap beneran, bahkan ada yang lengkap dengan keris di belakang. Dan yang lebih niat lagi, 3 orang cowo dari divisi tetangga, pake kostum Hanoman, Arjuna dan Gatot Kaca. Ya ampyunn..

Best dress wanita diraih oleh seorang ibu yang njawani banget, kondenya ala ibu kita Kartini, dan kebayanya juga kebaya model Jawa jaman dulu. Sementara, yang best dress pria diraih oleh ketua panitia sendiri. Pakenya beskap lengkap sama blangkon. Agak heran kok bisa menang ya. Soalnya yang pake kostum gitu juga banyak, ada yang komplit dengan kerisnya lagi.

Selesai acara sekitar jam 10, diajakin ke luar lagi. Dikira gw tau banget sama Jogja kali ya. Udah malem gitu mo ke mana lagi. Bakul-bakul di Malioboro juga uda kukut-kukut. Setelah browsing-browsing tentang angkringan, akhirnya kami pun ke angkringan Lek Man deket stasiun Tugu. Kami ber9, dan pake 4 becak, satu becaknya 20ribu PP. Yah buat ukuran Jakarta sih udah murah. Angkringan Lek Man ini terkenal dengan Kopi Joss-nya, yaitu kopi yang dicelupin dengan arang membara. Berhubung laper, akhirnya pada makan nasi kucing, berikut sate telor puyuh, sate ayam atau tempe goreng. Gw sendiri ga pesen kopi joss karena ga bisa minum kopi. Akhirnya gw pesen susu jahe, dan beberapa orang ngikutin gw juga pesen susu jahe. Berasa pulang kampung, makan nasi pake oseng tempe. Enakkkk… susu jahenya juga enak. Gw sempet nyicip kopi joss temen, sama sih rasanya, ga ada yang beda sama kopi-kopi biasa.

Setelah kenyang, kami pun kembali ke hotel, tidur untuk melanjutkan “workshop” lagi keesokan harinya.