Friday, August 3, 2012

Singapore Short Escape (27 – 30 Juli 2012) – Day 1

Tiket yang udah dibeli dari September tahun lalu, akhirnya diwujudin juga akhir bulan Juli lalu. Demi murah, akhirnya ambil flight jam 5.40 (yang syukurlah akhirnya di-reschedule sama Air Asia nya jadi jam 07.10) dan bagasi cuma 30 kg untuk ber4, jadi diatur 1 koper untuk pakaian 2 orang =D

Jam 4 pagi uda keluar kos, dan sekitar jam setengah 5 uda nongkrong di Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta. Sebenernya ngantuk, tapi ga berasa tuh.. beda banget sama pas bulan Juni kemarin kudu ke Medan naik flight jam 05.45, ga rela banget bangunnya karena mo kerja, bukan mo liburan :p

Setelah foto-foto narsis di sudut terminal 3, tepat jam 06.30 panggilan untuk boarding ke pesawat pun berkumandang, dan kami ber4 menuju pesawat yang siap menerbangkan kami ke Singapore. Di pesawat, seperti biasa gw ga bisa tidur padahal mata pedes banget. Sementara ade gw dan 2 kawan kos uda lelap ntah mimpiin apa mereka.

Salah satu foto narsis di sudut terminal 3 Soekarno - Hatta

Sekitar jam 09.30 waktu setempat, pesawat pun mendarat di Changi *krek krek krek cepetin jam tangan daripada kelupaan klo Singapore 1 jam lebih cepet dari Jakarta*. Setelah nebeng internet gratis di bandara, kami pun menembus pintu imigrasi Changi dan berjalan kelaparan menuju Burger King di Changi untuk sarapan. Sekitar jam 11-an kami meninggalkan Changi naik taksi menuju Lucky Plaza Apartment tempat kami akan menginap selama 3 malam ke depan.
Abis taro barang dan touch up, jam 13.00 pun kami cabut dengan tujuan pertama ke IKEA di Queenstwon. Menyenangkan sekali bepergian di Singapore dengan kendaraan umumnya, MRT dan bus hoho… beda bangettt sama bus-bus umum di Jakarta huhu.. seperti biasa, ga terlalu banyak barang yang bisa dibeli di IKEA, end up-nya Cuma beli handuk lap tangan doank huahaa.. terus karena kelaperan, kita pun nongkrong dulu di kantin IKEA dan dapet bocoran klo chicken wings-nya mantap. Emang mantap gedenya, dan emang enak lohh..
Chicken Wings IKEA yang guede banget ituhh...

Bersantai di salah satu sudut IKEA *nyaman banget yak*

bukti ke IKEA *thanks to Uncle for helping us take the pic*

Dari IKEA, kami melanjutkan perjalanan ke Bugis, dengan tujuan Bugis Junction dan Bugis Street Market untuk makan durian. Mayan deh di pasar Bugis ini, dapet anting-anting seharga $2, trus baju $9.25. yang mahal Cuma durennya >.< $8 hanya untuk beberapa potong durian.. compare dengan durian 3 biji 50rb di Binjai kemarin, tentu yg di Singapore ini jadi berasa sangat mahal. Karena uda malem, dinner pun sekalian aja di Bugis Junction, dan gw mengincar Pepper Lunch yang menurut gw lebih enak daripada Pepper Lunch di Jakarta udah gitu free miso soup lagi *hobi kok gratisan* mana kasirnya sangat mirip Jay Zhou lagi, dari tampang dan kelakuan.. harusnya minta foto bareng yaaa =))

Sampe Lucky Plaza uda sekitar jam 10-an malem, dan kudu beli aqua dulu buat minum di 7-11 seharga $3.05 =(( mahal amattt.. di Jakarta paling mahal juga 5000 doank. Bisa sih minum tap water, tapi agak geli juga krn kudu ambil dari toilet :D tapi akhirnya di hari ke 3 baru sadar di tempat nginep itu ada dapur dan bisa ambil minum dari keran di dapur huahhaa..

Let's sleep for recharging energy for Sentosa on the 2nd day =D

Orchard night view from room (Takashimaya side)