Thursday, August 23, 2012

Singapore Short Escape (27 – 30 Juli 2012) – Day 2

Melanjutkan postingan gw sebelumnya, kali ini adalah kisah hari ke-2 di Singapore. Hari ini plannya cuma main-main di Sentosa aja, yang mana klo di-review lagi, sebenernya bisa nambah 1 tujuan lagi deh di hari ke-2 ini -_-“

Berangkat dari apartment agak ngaret karena seorang peserta rombongan dandannya niat abis =D akhirnya sekitar jam 9.30 pun kami ber-4 menuju Vivo City, karena emang klo mo ke Sentosa kudu ke sana.. rencananya mo naik MRT aja dari Vivo City ke Imbiah Station di Sentosa. Ini adalah kali ke-3 gw ke Sentosa, tapi adalah kali pertama naik MRT ke Sentosa. 2 trip sebelumnya naik cable car PP karena pengen nyobain, dan perginya pun dengan teman yang berbeda.

Sebelum menyebrang ke Sentosa, kami sarapan plus agak makan siang dulu di Food Republic-nya Vivo City yang deket banget sama Sentosa Express Station. Gw pesen Hokkien Mee Seafood seharga klo ga salah $S4.8, dan udangnya gede-gede sebanyak 4 ekor. Enak nih mie, sayang karena uda kelaperan, sampe lupa difoto :p Minumnya soya bean + dapet hot teh tarik dari kawan yang salah order =))

Abis makan, gw sebenernya ngajak rombongan untuk liat-liat Vivo City dulu, di lantai atas kan bagian luarnya ada tempat main-main air tuh… tapi salah seorang kawan ga mau, mungkin karena dia takut ga keburu main-main di Sentosa. Padahal kita cuma main 3 wahana di sana >.< dateng jam 3 sore ke Sentosa juga keburu klo gitu mah haha.. pas sampe langsung beli tiket Song of The Sea yang show jam 7.40 karena ini emang yang paling worth it menurut gw.

Klo di-review kembali yah, main-main di Sentosa ini sangat ga efektif, karena kita mondar mandir mulu di area yang sama. Uda sampe di Siloso Beach, katanya pengen foto sama huruf SILOSO yang colorful itu, akhirnya ga jadi dengan alasan panas dan mo nunggu sorean aja. Trus yang ada pas uda sorean jadi agak buru-buru. Lesson learned-nya adalah, next time, klo jalan-jalan lagi, ga ada tuh namanya balik-balik lagi. Klo uda sampe ya udah beresin langsung, karena dengan bolak balik itu jadi ngabisin waktu.

Di Sentosa beneran cuma keliling-keliling liat-liat, dan cuma naik Luge & Sky Ride (Luge-nya sih nagih, tp kok Sky Ride-nya dulu ga serem, sekarang gw jadi serem sendiri ya), segway (padahal di CP ada dan lebih murah, malah mainnya di Sentosa), dan terakhir Song of The Sea yang ga sukses T_T

Kisah Song of The Sea ini cukup menyedihkan, saat show baru berlangsung 10 menit, tiba-tiba angin berhembus sangat kencang yang bikin air sebagai media buat nembak permainan laser nyiprat ke penonton di sisi kanan, yaitu sebelah gw. Sialnya, ga bawa payung dan kamera gw sempet kena ciprat dikit. OK lah, setelah cipratan-cipratan kecil, akhirnya datanglah siraman air yg cukup bikin basah kuyup. Setelah mencoba bertahan, akhirnya kita pun berdiri di bagian paling belakang yang lama-lama akhirnya kita sadar, itu bukan cipratan air lagi, tapi hujan T___T Dan perjalanan di Sentosa pun berakhir dengan basah kuyup huhu..

Kembali ke Vivo City dengan agak kedinginan dan basah, akhirnya kami pun memutuskan untuk makan malem di Food Republic lagi karena di luar juga masih ujan, dan uda mayan malem. Abis makan pun kembali ke apartment untuk tidur dan melanjutkan petualangan lagi di hari ke-3 besok =D

No comments:

Post a Comment