Thursday, August 23, 2012

Singapore Short Escape (27 – 30 Juli 2012) – Day 3 & 4

Pagi ini diawali dengan ke Mustafa untuk borong *ciee borong, pdhal mah duitnya juga cekak* ntah kenapa, kok diputuskan naik taksi ke Mustafa, padahal sih gampang loh klo naik MRT.. yah mungkin karena hari-hari terakhir uda mo balik, jadi agak manja :p

Sampe Mustafa, langsung mencar-mencar dan sibuk dengan belanjaan masing-masing. Mostly barang yang gw beli di sini adalah coklat, maklum ada yg nitip buanyak bangettt… terus karena niat mo cari koper baru, akhirnya liat-liat ke tempat koper dan setelah lama menimbang-nimbang, belilah sebuah koper size 25” warna merah, merk Swiss Polo seharga SGD69. Ternyata nih koper gede banget sodara-sodara, sampe-sampe koper lama gw bisa masuk ke situ loh..

Karena udah manja dari pagi, jadi sekalian aja lah pulangnya naik taksi lagi.. toh belanja koper juga, agak susah klo naik MRT hehe.. sesampenya di apartment, gw langsung naik naro belanjaan, dan turun lagi untuk makan Lucky Chicken Rice yang katanya enak.. *emang enak sih* dan gw disamperin Ketua OHSG Sing yg mo nitipin barang buat temen *later I know that it was concert tickets* untung ga ilang, karena ga tau isinya, gw ga jaga dengan baik dan benar, simpen aja di koper pas balik, dan di kamar juga geletakin aja di meja gitu..

Abis makan chicken rice, udah ada janji sama ex anak kos untuk makan dimsum di takashimaya. Tentu kami masih kenyang, jadinya makan dikit-dikit aja.. tapi dimsumnya enak tuh.. pengen lagi, Cuma kayanya mahal =)) abis makan, kita pun melanjutkan jalan-jalan bentar di ION Orchard, liat-liat Fossil, Charles n Keith dan Uniqlo trus nyobain es krim Walls SGD1 yang terkenal itu ;p

Dari Orchard, kami pindah ke Chinatown untuk beli oleh-oleh yang diwarnai dengan insiden salah naik MRT ;p yang ada bukan ke Chinatown, kami malah sampe di Little India huahaha… Kali ini cukup puas mengelilingi Chinatown, bener-bener rasanya semua sudut kami samperin, dan masih sempet ke Buddha Tooth Relic Temple sebelum tutup :p tapi yang lucu, semuanya terlalu fokus pada diri sendiri, sampe lupa beliin oleh-oleh buat temen-temen haha..

Masih ada 2 tempat yang pengen kami kunjungi, yaitu Marina Bay Sands dan Clarke Q, ini adalah kunjungan ke-3 gw ke Singapore, dan dari kemarin ga sempet ke Clarke sama sekali. Ga mo ngapa-ngapain sih, cuma numpang foto aja di pinggiran kali haha.. akhirnya diputusin ke Marina Bay Sands aja, tapi sebelumya pake makan di Makan Sutera dekat Esplanade. Namanya juga dekat Esplanade yah, akhirnya gw exit di MRT Esplanade dan ternyata jalan kakinya jauhhhhh banget buat ke Makan Sutera *menyesal harusnya naik taksi aja dari Chinatown ke Makan Sutera, pasti ga pake cape* abis makan kita Cuma nongkrong di depan sungai dekat floating stage karena udah cape banget. Udah ga pengen jalan ke Marina Bay Sands lagi.. dan akhirnya Cuma ngeliat si MBS dari kejauhan, dan hokinya pas banget lagi ada laser show. Menambah keindahan foto deh haha…

Pas pulang, mo naik taksi tapi antrinya rame. Akhirnya nyobain naik bis, karena menurut feeling, gampang kok buat ke Lucky Plaza. Setelah nanya orang, yang ga dapet jawaban karena bisnya si orang itu keburu dateng, akhirnya kita coba baca peta dan nyoba aja naik bus yg ke arah Takashimaya *karena Lucky Plaza di sebrangnya Takashiyama* dan ternyata si bis ga lewatin orchard bagian depan, Cuma beruntunglah karena dulu pernah nginep di apartment dekat Botanical Garden, jadi cukup familiar sama halte tempat kami turun. Tinggal masuk ke underpass menuju ke MRT, dan tinggal cari exit Lucky Plaza aja :p
Akhirnya sampe deh, dan saatnya packing karena besok udah harus kembali ke Jakarta T__T

Di hari ke-4, di mana harus balik ke Jakarta naik pesawat yang jam sekitar jam 15.30, kami masih sempetin last minute shopping di Far East Plaza dan berbuah 3 kotak sepatu Covet -_-" ade gw dapet VS yang lagi diskon. Karena kepagian, kita nongkrong dulu di luarnya beli Old Chang Kee dan minum milk tea yang ternyata bukan itu yg dimaksud temen gw :p tp not bad kok haha..

Kembali dari Far East, kami pun rapi-rapi dan cabut ke Changi. Pake baju hasil beli 3 for S$10 dengan tulisan I Y SG, kami pun kaya anak Panti Asuhan haha.. ternyata walau jam 12 udah cabut ke Changi, sampe Changi pun mepet-mepet juga loh.. sampe ga sempet makan lagi. Padahal tadinya pengen beli Subway T_T dan akhirnya kepaksa beli mie gelas di pesawat huhuhu..

Trip concluded setelah kami ber4 mendarat di Jakarta, dan naik taksi kembali ke kos >.<