Monday, August 18, 2014

Hunting Akomodasi di Busan, Korea via AirBnb

Bulan Januari tahun depan, gw dan 5 orang teman berencana main-main salju di Korea Selatan. Rencananya kami hanya akan mengunjungi 2 kota, Busan & Seoul.

Untuk penginapan di Seoul, udah dapet beberapa tempat rekomendasi dari teman yang udah pernah ke sana. Sementara untuk penginapan di Busan, sama sekali ga ada bayangan. Lalu ntah dari mana awalnya, gw mulai nyari-nyari di AirBnb. Di trip Singapore akhir tahun lalu, memang sempat terlintas untuk nyari akomodasi lewat AirBnb. Tapi karena udah mepet, jadi rata-rata ga ada apartment yang available karena gw ke Singapore pas tahun baru.

Begitu liat-liat kamar/apartment yang disewain di AirBnb, rasanya semua menarik. Rata-rata dekornya terlihat minimalis, rapi, bersih, dan harganya pun bersahabat di kantong.

Setelah melihat-lihat, gw pun jatuh hati pada Teddy's House. Kalau dihitung-hitung harga sewa per malam untuk satu orang ga sampe 300ribu rupiah. Review dari tamu yang pernah menginap pun positif. Setelah diskusi sama temen, dan mereka pun setuju untuk booking si Teddy's house ini. Untuk proses bookingnya, gw kudu sign up dulu di AirBnb. Lalu tinggal pilih aja tanggal check in, check out dan berapa tamu yang mau tinggal di sana. Pembayarannya sendiri pakai kartu kredit. Simple banget.

Ternyata semudah itu pake AirBnb. Jadi ketagihan liat-liat properti di AirBnb nih sekarang =))

No comments:

Post a Comment