Monday, August 18, 2014

Asian Dream Cup 2014



Beberapa waktu belakangan ini, gw mulai tergila-gila sama Korea. Penyebabnya satu. Running Man. Udah lama disuruh nonton sama temen, tapi berhubung gw pada dasarnya ga terlalu suka nonton, jadi gw ga nonton-nonton sampe beberapa lama. 

Singkat cerita, gw mulai nonton Running Man dari tahun kemarin. Emang lucu banget, dan menghibur. Gara-gara nonton Running Man, gw jadi tau artis-artis Korea, dan jadi tergila-gila sama CNBlue. Makanya pas mereka ke sini tahun lalu, gw pun bela-belain nonton, beli tiket uda last minute, dan gw ga menyesal sama sekali nonton mereka. 

Begitu tau kalo Running Man mau ikutan Asian Dream Cup di Jakarta, gw langsung ngajak-ngajakin ade gw dan temen gw untuk nonton. Di Asian Dream Cup beberapa tahun belakangan, Running Man selalu ikut main, walau hanya beberapa member-nya aja yang dipilih untuk ikut main setelah mereka memenangkan beberapa game di episode Running Man sebelumnya. Asian Dream Cup ini sebenarnya pertandingan charity yang diadain sama Park Ji Sung Foundation, mantan pemain MU yang berasal dari Korea Selatan. Makanya harga tiketnya agak mahal untuk sebuah pertandingan bola, tapi gpp lah yang penting ada Running Man member ;p 

Hari yang dinanti tiba, 2 Juni 2014. Gw sengaja ambil cuti block, karena seminggu sebelumnya emang cuti buat ke Singapore, dan gw lanjutin aja sampe 1 hari setelah nonton bola, karena tau pasti bakal pulang malem. Gw ga terlalu nafsu untuk antri dari pagi. Ga sanggup =)) 

Tapi ternyata antri dari jam 3 sore aja udah cukup bikin lelah. Mana orang Indo itu ga bisa antri dengan tertib. Mereka punya kecenderungan untuk dorong-dorongan dan berdiri rapat-rapat satu sama lain, kali takut diserobot. Sebelum gate dibuka, yang antri masih pada woles berdirinya. Tapi begitu gate dibuka, astaga.. langsung yang belakang dorong-dorongan dengan penuh tenaga. Untunglah gw dapet antrian ga terlalu belakang, jadi ga perlu ngerasain dorong-dorongan terlalu lama. 

Pas akhirnya masuk GBK, wow.. ini pertama kali gw masuk GBK =)) klo ga karena Running Man, ga mungkin mau antri-antri dan ga mungkin pernah masuk GBK haha.. dan ternyata matahari sore masih bersinar dengan garang-nya. Mana ternyata seat gw menghadap ke barat. Berasa lagi nungguin sunset di Rock Bar, Ayana, Bali. Langsung buka payung buat menahan silau-nya matahari. 

Kira-kira jam 6 sore, para pemain bola pun keluar untuk sedikit melakukan pemanasan. Teriakan penonton pun membahana memenuhi GBK, memanggil-manggil nama para member Running Man. Semua member melakukan pemanasan, termasuk cewe 1-1nya di Running Man, Song Ji Hyo. Ada yang latihan nendang, ada juga yang ngikutin gerakan pemanasannya Park Ji Sung.
Kasian pemain Indonesia, padahal ada Ibnu Jamil, Rico Ceper, Judika. Tapi sepertinya ga ada yang inget klo mereka eksis =)) 

Pertandingan pun dimulai, Kwang Soo di daulat jadi yang nendang pertama *ntah apa istilahnya di sepak bola*. Penonton ramee banget teriak-teriakin nama Kwang Soo. Sementara member lain dan pemain bola lain nunggu di bench pemain yang letaknya tepat di seberang gw. Puas banget fotoin mereka pake kamera gw. Walau lensa tele-nya kurang tele sih =D 

Asiknya, semua member Running Man ikutan main, kecuali Ji Hyo (mungkin agak aneh ya cewe ikutan main di antara pria-pria). Bahkan Suk Jin malah sempet jadi kapten, gantiin Ji Sung. Dia sempet kaget pas dikasi band kapten sama Ji Sung. Kata temen yang nonton di TV, mukanya Suk Jin seakan-akan berbicara “hah? Ga salah gw jadi kapten? Mati gw” hihi.. 

Dan bukan Kwang Soo namanya klo ga bisa bikin heboh. Saat Jae Suk masuk lapangan, ntah kenapa tiba-tiba Kwang Soo keliling di luar lapangan bola, sambil ngajak penonton bikin ombak. Full satu lapangan dikelilingin. Liatnya aja cape. Juru kamera yang ngikutin juga pasti ngos-ngosan berat haha.. Akibatnya pada ga perhatiin Jae Suk di lapangan, tapi heboh liatin Kwang Soo lari-lari hahaa..

Di jeda antara babak 1 & 2, Judika sempet nyanyi buat ngisi waktu sebelum pertandingan dilanjutin di babak ke-2. Akhirnya pertandingan ini dimenangkan oleh Indonesia All Stars dengan score 3-2. Setelah pertandingan selesai, keluar lah meme pic yang beredar, intinya pertandingan ini merupakan pertandingan bola yang teriakan para penonton perempuannya lebih heboh dari teriakan penonton laki-laki. Ya iya, ada member Running Man gituh. 

Crayon Pop, yang ternyata girl band dari Korea (baru tau saat itu) menutup pertandingan dengan lagu dan koreografi yang lucu. 

Besoknya member Running Man dan Park Ji Sung ternyata shooting di Taman Safari Indonesia. Sepertinya ga banyak yang tahu kalau mereka syuting di sana. Tapi tetep aja ada fans yang bisa foto bareng beberapa member Running Man. Ntah emang ngintil, apa kebetulan lagi piknik terus ketemu mereka.

Pulang shooting di Taman Safari, para member kembali ke hotel dan langsung ke Bandara untuk pulang ke negaranya. Sebuah kunjungan yang singkat, tapi semoga berkesan buat para member Running Man. Kalo ga berkesan, gimana mungkin mereka mau datang lagi tgl 25 Oktober besok untuk acara fan meeting ;p 

Overall, gw cukup senang memutuskan untuk nonton live di GBK. Tapi di satu sisi, gw kapok juga karena antriannya ga manusiawi. Dorong-dorongannya parah!! Coba ya, ga usah dorong-dorongan, antri dengan tertib, kan ga pake cape. Kalo mau dapet duduk di depan, dateng lah antri lebih awal.

No comments:

Post a Comment