Tuesday, August 19, 2014

Berburu Perlengkapan Musim Dingin



Kurang lebih 1,5 bulan lalu, gw dan 3 orang kawan pergi ke Mangga Dua. Tujuan utamanya mengunjungi toko Djohan yang tersohor menjual perlengkapan musim dingin, buat persiapan ke Korea taun depan, tapi ya sekalian juga sih buat persiapan ngegendong Koala beberapa hari lagi =D 

Ya namanya juga cewe-cewe ke Mangdu, banyak penyimpangannya ;p selain tujuan utama, ada juga mo makan di Mama Tom Yum, kue-kue-an Pontianak, Rujak Kolam, dan cemilan-cemilan lain yang ditemukan di sana *ini wisata belanja apa wisata kuliner* 

Singkat cerita, sampailah gw di toko Djohan (tapi sekarang kalo disuruh nyari sendiri udah ga tau itu toko ada di mana). Di luar ekspektasi gw, karena tokonya kecil tidak sesuai bayangan gw. Tapi cukup lengkap. Gw sendiri cuma beli long john & kaos kaki thermal. Topi kupluk udah punya, walau pasti kurang hangat. Tapi gw pikir ntar jaket, kupluk dan syal minjem aja lah. 

Sayang beli mahal-mahal tapi pakenya ga tentu juga setahun sekali. Sempet tergoda sama jaket New Balance yang kece, tapi untung tuh jaket ga memenuhi spesifikasi karena pendek jaketnya. Sementara klo bisa gw pengen yang agak panjang sampai sepaha karena Januari sepertinya lagi dingin-dinginnya di Korea. 

Selain di Mangdu, gw sempet liat-liat di Dago Stock Export pas ke Bandung waktu Lebaran kemarin. Sebenarnya sih ini bukan toko khusus perlengkapan musim dingin, tapi eh ada sweater & kupluk lucu. Ga bisa menahan godaan, beli deh 2 benda itu. 

Di Bandung sebenarnya ada satu toko cukup tersohor yang jual perlengkapan musim dingin, namanya Twig House di jalan Sukajadi, sederetannya PVJ. Tapi kemarin mungkin karena lebaran, tutup deh tokonya. Kalo baca review-nya orang-orang, sepertinya lumayan oke. Udah gitu katanya pegawai-pegawai di sana juga tiap taun diajak pergi sama yang punya toko ke negara winter, supaya bisa ngerasain sendiri dan ga salah kasi rekomendasi ke pelanggan. Keren deh. 

Ternyata lagi, di ITC Kuningan itu ada 2 toko baju dingin di lt. 1, namanya Momo & Meril. Gw sempet masuk dan liat-liat serta tanya-tanya harga karena mo nyari syal buat jaga-jaga klo-klo ga sanggup menghadapi dinginnya negeri kanguru *walau weather forecast bilang suhu udara uda 20-an derajat Celcius, tetap aja ga tenang* Cuma sepertinya harga di ITC Kuningan itu lebih mahal daripada harga di Mangga Dua, soalnya sempet tanya harga long john ternyata lebih mahal 30ribu dibanding harga di Toko Djohan Mangga Dua untuk barang yang sama. 

Jadi, ga ikhlas lah beli syal di sana. Nitip mama deh beliin syal di pasar deket rumah yang harganya cuma 35rb ;p semoga cukup hangat hihi..

No comments:

Post a Comment