Monday, April 21, 2014

17 April 2014 - Si Eric hampir raib

Hari gini, orang megang lebih dari 1 handphone di tangan sepertinya biasa yah.
Sama halnya dengan gw, yang mau ga mau megang 3 handphone gara-gara ga ikhlas harus ngilangin salah satu nomor.

Handphone pertama, Sony Ericsson W810i, walkman phone yang lumayan canggih di masanya, gw beli setelah kerja pake gaji sendiri di tahun 2007. Kartu yang terpasang adalah Indosat Matrix yang nomornya uda gw pake sejak jaman kuliah dan jadi nomor primary sampai sekarang. Saking terkenalnya, tiap hari selalu dapet sms spam =)

Handphone kedua, Samsung Galaxy Gio. Gw beli tahun 2011 karena rasanya si Eric udah agak-agak error karena kalo buat telpon sering putus-putus. Dan awalnya nomor Matrix gw dipasang di handphone ini, dan nomor whatsapp pun terdaftar pakai nomor Matrix. Dulu waktu masih di kantor lama, dikasi nomor perdana XL yang KATANYA sih biar gratis buat telpon sesama orang kantor =p
Lalu karena jaringan internet Indosat ga sebagus XL, akhirnya gw menukar kartu Matrix gw kembali ke handphone yang lama, dan XL jadi terpasang di Gio. Tapi nomor whatsapp tetap pakai nomor Matrix walau di handphone yang buat whatsapp terpasang kartu XL.

Handphone ketiga, Samsung Galaxy S4 mulai gw pake di tahun 2013. Padahal si Gio belum rusak, tapi ntah kenapa ya pengen ganti aja yang lebih keren haha. Bukannya si Eric yang paling senior gw pensiunkan, malah si Gio yang jadi dipake sama ade gw. Alhasil si Eric masih terpasang nomor Matrix, dan si S4 terpasang nomor XL.

Setelah pindah kantor, sekarang dapet kartu perdana Telkomsel, dan akhirnya si Gio gw minta balik setelah ade gw beli handphone android sendiri, gw pake untuk nomor kantor ini.

Mau ilangin kartu Matrix, karena udah dapet Telkomsel yang lumayan jatah pulsanya, tapi males juga mesti kasi tau orang-orang nomor baru gw. Alhasil agak ribet memaintain 3 handphone.

17 April seperti biasa, gw makan siang sama temen-temen di food court Ambas. Handphone Gio gw tinggal karena males bawa HP banyak-banyak. Paling juga ga ada yang nyari. Dan karena males nenteng-nenteng tas, jadi dompet dan S4 gw pegang di tangan, si Eric gw masukin di kantong celana. Selesai makan, gw baru kecarian si Eric. Inget banget gw bawa tuh handphone karena sempet mau nelpon temen pake HP itu. Weleh-weleh, langsung celingukan nyari, yakin banget tuh HP jatoh soalnya kantong celana gw itu emang pendek, dan udah beberapa kali hampir bikin barang yang dikantongin merosot ke luar. Akhirnya hari itu kejadian juga.

Gw langsung minta tolong temen untuk telponin ke nomor Matrix gw, dan ga lama langsung diangkat *fiuhh*
Ternyata udah ditemuin sama mbak-mbak kantoran dan dibawa balik ke kantornya karena dia takut kalo dititipin ke orang yang di Ambas malah ga dibalikin. Kantornya di Menara Kadin lantai 6. Mayan dekat dari kantor gw, cuma masalahnya gw ada meeting jam 2. Jadi ga bisa langsung ambil handphone gw.
Walau udah ditemuin, gw masih khawatir si mbak boong, terus ntar tau-tau handphone gw ga bisa dihubungin *maaf ya, mbak saya salah menilai anda*
Jadi pas sampe kantor, gw langsung nelpon lagi ke handphone gw yang raib itu buat mengkonfirmasi dan minta nomor handphone si mbak, just in case handphone gw tiba-tiba ga bisa dihubungin. Setelah nelpon dan ngomong langsung sama si mbak, langsung tenang sih karena dikasi tau kantornya lebih detail, nama perusahaannya dan si mbak juga ga keberatan gw mintain nomor handphone-nya. Keliatan lah si mbak ga ada niat apa-apa selain mengamankan handphone gw yang jatoh.

Selesai meeting, gw langsung cabut untuk ngambil handphone. Legaaa waktu ketemu deh. Mbaknya juga baiikk.. Diceritain bahwa dia nemu handphone gw itu terjatuh di lantai dan ga ada yang ngambil-ngambil. Jadi daripada hilang dia langsung ngamanin dulu. Gw ga tau harus berterima kasih dengan cara apa lagi, cuma bisa bilang "terima kasih, makasih, terima kasih..."
Semoga Tuhan yang membalas kebaikan hati anda yah, mbak :)

Sampe ketemu lagi di seputaran Ambas, Mbak hehehe..

*kapok nenteng2 handphone kebanyakan, besok-besok masukin semuanya ke dalam tas deh biar ga tercecer*

No comments:

Post a Comment