Tuesday, September 2, 2014

Belajar Bahasa Korea di Korean Culture Center - 안녕하세요

Saya selingkuh ;p Selingkuh dari belajar bahasa Mandarin ke bahasa Korea.
Jadi, atas nama jalan-jalan ke Korea taun depan, saya memutuskan belajar bahasa Korea. Sekadar buat basic aja, biar tahu yang benar seperti apa. Soalnya usaha googling buat belajar sendiri kurang memuaskan. Mungkin karena saya ga punya basic apa-apa tentang bahasa Korea, jadi mau nyari juga bingung.
Tapi sebenarnya ga cuma karena mo ke Korea terus belajar sih, karena emang pengen belajar juga. Itung-itung mengasah otak karena kabarnya belajar bahasa yang menggunakan karakter kaya bahasa Mandarin, Jepang, Korea gitu bisa mencegah pikun :D

Padahal seharusnya saya lanjut ke kelas Intermediate Mandarin, udah daftar pula. Tapi begitu tau kelas Korea di KCC dibuka, dan ada pilihan kelas di Lotte Shopping Avenue yang cuma selemparan batu dari kantor, saya pun mundur teratur dari kelas Mandarin yang sebenarnya lokasi belajarnya juga cuma di sebelah kantor =)) 老师,很抱歉 =D

Udah gitu momentnya pas banget, kelasnya mulai tgl 1 September dan selesai di bulan Desember setelah 15 kali pertemuan, dan sepertinya ga ada jadwal ke luar kota sampe akhir tahun (mudah-mudahan). Jadi bisa ikut full tanpa bolos-bolos. Dan semoga masih fresh saat ke Korea taun depan.

Kemarin sore udah mulai hari pertama, ternyata gurunya native yang suka keceplosan ngomong Korea cepet banget sampe bikin kami sekelas ternganga karena ga ngerti. Cukup bikin stress juga belajarnya sih. Bandingin sama kelas Mandarin kemarin yang lebih santai karena mungkin udah punya basic. Sekarang, bengong dikit udah deh ilang hahaha...

Baru tau juga penulisan abjad Korea itu ada urutannya kaya Mandarin juga. Untungnya ga ada nada kaya di Mandarin. Tapi masih agak susah ngucapin "eo" sama "o".

Semoga saya survive sampe ujian diadakan dan bisa naik kelas ke Sejong 2 =))

2 comments:

  1. Numpang tanya, Di lotte itu kelas nya malam apa siang trus hari apa ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ambil yang kelas malam, pulang kantor.
      Jadwalnya bisa cek di https://id.korean-culture.org/navigator.do?menuCode=201105180016&action=VIEW&seq=60913

      Delete