Friday, April 27, 2012

Stand Up Comedy #BuatPepeng @ Rolling Stone Café – Kemang part 1

Hari Kamis, 19 April 2012 lalu ada acara Stand Up Comedy di Rolling Stone Café - Kemang dengan hashtag #BuatPepeng. Tujuan acara ini adalah untuk penggalangan dana buat biaya pengobatan Pepeng yang udah lama sakit Multiple Sklerosis. Buat yang ga tau Pepeng, Pepeng cukup terkenal di taun 90-an dengan kuis Jari-jari di RCTI. Gw dulu pun sempet nyoba ikutan kuis, tapi telpon gw ga pernah nyambung T___T

Sebenernya pas tau bakal ada acara di Kemang ini gw ga kepikiran buat nonton, soalnya tempatnya di antah berantah yang gw sendiri baru 1 kali ke daerah Kemang :p kebayang jauhnya dan gimana pulangnya aja sih. Sampe beberapa hari sebelum acara, tiba-tiba Reni ngajakin pergi karena geng-nya juga pada mo nonton. Karena urusan transportasi uda beres, akhirnya gw mengiyakan aja =D dan gw inisiatif untuk RSVP karena di twitter dikasi tau untuk RSVP dulu. Tapi gw shock karena wkt mo RSVP, si mbak Rolling Stone Café bilang selain FDC Rp. 100.000,-, untuk reservasi meja Rp. 500.000,-. Gw speechless. Anjrot mahal amat.. akhirnya gw bilang ntar deh kabarin lagi karena mo tanya temen dulu. Akhirnya temennya Reni yang telpon, dan RSVP tanpa meja, alias berdiri aja. Ya udah lah, drpd bayar lagi, agak ga rela loh :p

Kamis malem gw dijemput di depan kantor (kebetulan gw lagi berkantor di Sudirman, seberang FX). Acara katanya sih mulai jam 7, tapi jam 7 itu lah gw baru dijemput haha.. yah pasrah aja lah ya, mudah-mudahan masih keburu aja. Akhirnya jam 8 kurang kami sampai di Rolling Stone Café, dan orang-orang udah pada duduk di tempat masing-masing. Ada comic yang lagi perform di stage dan gw ga tau siapa. Waktu liat set-nya, dan banyaknya kamera serta orang-orang berseragam Metro TV, gw langsung mikir, kayanya ini acara taping Stand Up Comedy Show sama Battle of Comic di Metro TV. Untung gw uda dandan maksimal =)) =))

Kita ber-5 semua berdiri di belakang karena bangku-bangku uda keisi penuh. Sampe akhirnya ada meja kosong di bagian depan panggung karena yang duduk di situ uda selesai makan, dan acaranya mo dimulai, kita semua disuruh duduk di depan sama MC Abdel dan Sys NS. Tentu saja kita ga langsung maju, karena klo diliat ga ada 1 meja yang kosong cukup untuk kita ber5. Tapi karena disuruh mulu, sampe crew Metro TV juga mempersilahkan kita untuk maju, akhirnya dengan tebel muka kita maju juga dan duduknya agak nyebar. Gw sama Reni, sementara 3 temennya Reni dapet 1 meja. Gw sendiri agak ga nyaman sama posisi gw, karena di depan gitu, dan belakang gw masih banyak orang-orang >.< tapi lumayan banget loh, tanpa RSVP Rp. 500.000,-, kita ber5 dapet tempat duduk nyaman dan enak :p

Acara pun dibuka dengan Sammy sebagai comic yang pertama tampil. Sammy masih bawain bit-bit lamanya yang uda gw denger untuk ke-5 kalinya malam itu -_-“ ada sih puisi yang merupakan materi barunya, tapi bener-bener berharap Sammy bisa bikin materi baru lagi deh..

Comic ke-2 Dwika yang katanya Asisten Dosen dan anak kos. Nih comic lucu juga loh, dan kadang gayanya agak kaya Rindra. Nyolot, galak tapi lucu liatnya haha..

Sebagai penutup Stand Up Comedy Show adalah Mongol sang pakar KW. Ini kali ke-2 nonton Mongol live dan gayanya tuh lucuu.. materinya juga beda sama yang gw pernah nonton waktu Stand Up Nite Batak di Sarinah beberapa waktu lalu.

Setelah Stand Up Comedy Show, masih ada Battle Of Comic yang akan gw post terpisah *panjang banget boo klo digabung semua*

No comments:

Post a Comment