Monday, January 27, 2014

Year End Trip to Johor and Singapore Part 2

Melanjutkan postingan sebelumnya, kami sampe di Singapore sekitar jam 5 sore. Pas sampe MRT Chinatown, kami langsung mencari jalan ke Wink Hostel tempat kami akan tidur untuk 3 malem. Ternyata gampang banget, tinggal keluar dari exit A dari MRT Chinatown, trus lewatin toko dendeng Lim Che Guan, lalu belok kanan di belokan pertama. Wink Hostelnya ada di sebelah kanan ga jauh dari belokan itu.
Namanya juga hostel ya, yang mestinya emang lebih friendly buat turis yang ke mana-mana bawa backpack, bukan kaya gw yang bawa koper segede 25” haha..  Begitu sampe langsung disambut sama tangga buat naik ke lantai 2, tempat resepsionis berada. Untung belum belanja banyak jadi masih enteng.

Selesai check in, langsung dikasi liat kamar, tempat tidur dan loker yang amazingly gede banget jadi koper 25” gw bisa masuk ke dalemnya. Padahal uda beli gembok sepeda buat ngegembok si koper in case lokernya ga muat. Gw dapat pod di atas, sesuai pilihan. Karena klo yang di bawah keliatan banget klo orang-orang pada sliwar sliwer. Kamar yang kami dapat itu isi 10 orang, bergabung dengan turis dari Korea & Jepang *sok tau* Kamarnya kecill.. tapi cukup nyaman. Ga hoki dapet kamar yang gede, karena pas liat kamar deket dapur yang kebuka, itu kamar lega banget.

Selesai beres-beres, langsung cabut ke Anchor Point Mall di seberang Ikea Alexandria. Di sana ada outlet-outlet ternama, dan akhirnya gw beli topi kupluk di Cotton On seharga SGD5 dan sepatu boots Charles n Keith yang diskon 50%. Ga tau kapan pakenya itu boots, pokoknya beli dulu =))
Dari sana, menuju mall sebelahnya yang isinya barang-barang olahraga termasuk sepatu sport. Banyakkkk banget model sepatu sport-nya. Sayang karena rupiah lagi terpuruk, harganya jadi lebih mahal daripada di Indonesia. Ga beli deh.
Dan target terakhir malem itu adalah makan di IKEA, lalu hunting quilt. Seperti biasa, menu makannya chicken wing, dan nambah swedish meatball yang pake selai blueberry itu. Selesai makan, belanja terburu-buru, akhirnya dapet 1 quilt dan 1 quilt cover buat contoh ukuran kalo besok-besok mo bikin lagi hehehe... Untunglah masih keburu dapet bis dan MRT, jadi ga usa naik taksi. Mahal cuy..

Besoknya uda tanggal 31. Kudu siapin stamina karena bakal begadang menyambut taun baru. Tapi tetep, paginya sempetin dulu jalan-jalan haha.. gw nemenin temen gw buat foto di bola-nya USS, bener-bener cuma motoin, beli coklat titipan temen di Candylicious dan balik ke Vivo lalu ke MRT Dhobby Gaut karena mau ketemu temen buat hand over ticket buat nonton acara countdown malem hari nya di Floating Stadium Marina. Dari Dhobby Gaut, balik ke Vivo lagi buat makan makanan wajib fried prawn noodle dan sempet muter-muter di H&M lalu dapet celana panjang diskon dari SGD60 jadi SGD10. Di H&M ada topi kupluk lebih bagus dari yang gw beli di Cotton On dan harganya cuma selisih SGD2 lebih mahal. Menyesal beli yang di Cotton On, tapi masa beli lagi sih. Pakenya juga jarang-jarang. Akhirnya cuma bisa mupeng aja deh.

Abis dari Vivo langsung ke Mustafa. Sebenernya lebih banyak nyari titipan temen, tapi ujung-ujungnya ada aja yang dibeli. Tapi kali ini belanja di Mustafa ga seheboh dulu. Dan klo mo beli oleh-oleh emang paling gampang beli aja coklat di Mustafa. Padahal asal beli tapi kata orang kantor coklatnya enak haha..

Persiapan buat akhir taun pun harus kece, jadi abis dari Mustafa, kami balik ke hostel buat mandi dan rapi-rapi. Kata temen “baru kali ini ngetrip pake pulang dulu trus mandi.” Bener juga, karena rajin mandi, baju bersih pun kurang haha.
Selesai mandi kami pun langsung ke Marina Bay Sands, buat ketemu sama seorang kawan lagi dan mencari santap malam. Mall sekelas MBS, pasti resto-restonya mahal. Jadi ke food court aja haha.. food courtnya aja mahalll... gw memulai order Korean Food di stall makanan terdekat dari tempat duduk kami, kimchi jigae + nasi dihargai SGD12 T__T tuh kan bukti bahwa food court-nya emang mahal. Tapi seru banget liatin para pekerja di stall makanan Korea ini. Selain karena kebanyakan dari pekerjanya adalah asli orang Korea, mereka juga tetep ramah dan cekatan walau order buanyak banget. Kasirnya pun menyambut setiap tamu yang mau order dengan sapaan “anyonghaseyo”, dan bahkan tamu sebelum gw ngordernya pake bahasa Korea. Makanannya enak dan porsinya cukup mengenyangkan dan harusnya bisa bertahan lah buat sampe ntar begadang malem taun baruan hehe..

Abis makan, gw dan seorang teman langsung ke Floating Stadium karena acara count down ditulis di tiket dimulai dari jam 8. Gw sih lebih karena takut kelewatan performance Leehom aja makanya mau buru-buru masuk haha... count down ini juga gabung sama perayaan ulang taun channel TV Singapore, dan nampilin artis-artis lokal Singapore yang gw ga kenal. Cuma Po Chu Kang yang gw tau. Sisanya ntah. Lumayan bosen, dan akhirnya untungnya ada The Wanted, boyband dari UK yang ngisi stage sebelum jam 12 malem. Lalu menjelang jam 12 malem, semua pengisi acara dipanggil ke stage termasuk Leehom yang belum nyanyi. Huaah... Leehom =)) finally we meet again :p :p
Gw uda setting tripod buat capture fireworks. Tapi apa daya, tripod yang gw bawa error, dan ternyata MC minta penonton buat berdiri. Alhasil tripod gw mesti di adjust lagi, dan ga keburu karena begitu berdiri udah langsung itung mundur, dan kembang api bermunculan. Keren.. ini mungkin the biggest fireworks show I’ve ever seen. Mantap. Dan karena ga pake tripod, ga banyak foto keren yang gw hasilkan haha..

Abis kembang api, saatnya Leehom menghibur penonton. Lagunya nge-beat semua, sayangnya gw beli tiket yang paling murah karena ga tau kalo Leehom bakal ngisi stage selama 45 menit, tau gitu beli yang Moshpit aja, depan stage persis T__T tapi ga nyesel sih beli tiket, karena klo nurutin kata temen, gw ga akan bisa liat Leehom on stage. Wong temen gw berdirinya di MBS. Ga kerasa 45 menit berlalu dan saatnya antri pulang. Orang Singapore itu beda sama orang Indonesia. Mereka tertib banget. Antri pun ga ada dorong-dorongan. Gw sama temen masih berhasil ngejar MRT buat balik ke hostel, dan masih sempet makan Mc Chicken di McD deket hostel ;p
Temen yang ga beli tiket nonton countdown udah balik duluan, dan bareng seorang temen lagi yang kudu nunggu sampe pagi karena untuk balik ke apartment-nya mesti sambung naik bus lagi. Jadi beneran ga tidur sampe jam 5.30 pagi. Pas akhirnya bisa tidur, jam 10-an udah dibangunin buat breakkie.

Dan karena pada masih ngantuk, abis breakkie balik tidur-tiduran lagi. Alhasil hari itu baru ke luar hostel jam 1 siang huahaha.. woles broo... Hari itu jadwalnya cuma ke Orchard aja, gw beli titipan Sephora, terus beli popcorn Garret yang lagi happening banget. Muter-muter nyari HMV di 313 Somerset tapi sepertinya tuh toko uda tutup -_-“

Abis itu gw pun kembali ke hostel untuk siap-siap ke Free Show-nya Leehom. Kisah free show-nya di postingan terpisah ya hihi.. karena so special :p :p Selesai nonton, gw langsung terburu-buru ke Orchard karena temen gw yang 1 ada di sana. Ceritanya kami mo photoshoot malam hari. Tapi yang ada kemaleman dan cuma foto beberapa aja lalu buru-buru balik ke hostel soalnya ngejar last MRT.

Akhirnyaa... tanggal 2 saatnya pulang ke Jakarta hiks hiks.. holiday is over. Temen gw yang 1 misah karena mo beli ini itu sendiri. Gw jalan sama temen yang 1 lagi, kembali ke Orchard buat lunch, ke counter Dior yang di Robinson karena ada freebies dari CC OCBC, trus ke toko sepatu Rubi di mana gw kalap beli 3 pasang T_T dan akhirnya ke Gardens by The Bay untuk foto-foto bentar sebelum kembali ke hostel.

Pas balik ke hostel, kami memutuskan untuk early dinner di Chinese food yang ada di deket hostel. Penasaran karena rame mulu. Tapi kurang beruntung karena begitu selesai order, tau-tau blackout dan terjadilah kekisruhan karena restonya kebakaran T___T ya uda lah ya, kepaksa langsung balik ke hostel, rapi-rapi dan langsung ke Changi. Karena lokasi kebakarannya deket banget sama hostel, jalanan pun ditutup, jadi ga bisa ambil taksi dari seberang hostel. Untungnya cuma perlu jalan dikit untuk nemu taxi stop. Koper gw berat bener boo... kurs naik ga mengurangi nafsu belanja sedikitpun. Haiyaaa..

Baiklah.. sampai jumpa di liburan berikutnya =))