Wednesday, November 13, 2013

Blue Moon – 2013 CNBlue World Tour Live In Jakarta

Gw, nonton konser Korea?? Pasti pada bingung deh haha.. gw sendiri pun bingung kok bisa yah gw nonton konser Korea. Saat K-Pop sedang booming-boomingnya, gw adem ayem ga terpengaruh sama sekali. Menurut gw, apa sih bagusnya liat cowo-cowo cantik gitu. Terus lagi ga ngerti sama sekali bahasa Korea. Dan musiknya belum ada yang enak di telinga gw.
Mungkin lagu Korea yang gw denger pertama kali tuh lagu Lee Seung Gi. Itu karena dikasi temen, dan gw sempet nemenin temen gw ini ke acara press conference Lee Seung Gi di TA. Tapi yah uda, emang enak lagunya. Tapi belum tertarik untuk mendalaminya lagi haha..

Sampe akhirnya gw mulai asik nonton Running Man, dan ada bintang tamu bernama Yong Hwa yang ternyata personil CNBlue sering banget diundang ikutan main di Running Man. Terus adek gw yang cewe mulai nyari-nyari dengan dengerin lagu-lagu CNBlue. Ternyata enak-enak juga lagunya. Dan CNBlue ini Band, bukan boyband yang menari dan nge-dance. Walau tetep sih klo diperhatiin personil CNBlue ini masuk kategori cowo cantik juga karena kayanya mukanya terawat banget. Cuma paling ga dandanan sama cara berpakaiannya ga aneh-aneh banget.

Ternyata lagi, 19 Oktober 2013 mereka mo konser di Jakarta untuk pertama kalinya. Waduh! Kok gw pengen nonton ya. Sebuah keputusan nonton konser tergila setelah tahun kemarin karena akhirnya gw dan adek gw memutuskan untuk nonton. Dan karena tiket tribune udah abis, tinggal sisa festival A, maka gw pun beli tiket itu, dan kebetulan bareng sama 2 orang temen gw yang uda beli duluan. Ini akan jadi konser pertama yang gw tonton di kelas Festival, yang berarti harus berdiri sepanjang konser. Gw udah bilang, ga mau ada di depan, karena males dorong-dorongan sama penonton lain.

Berhubung seminggu sebelum CNBlue konser ada konser Jay Zhou, jadi gw belum fokus dengerin lagu-lagu CNBlue karena masih sibuk ngapalin lagu-lagu Jay Zhou. Setelah nonton Jay Zhou, gw masih punya waktu satu minggu untuk membiasakan diri denger lagu-lagu CNBlue. Ternyata... susah banget untuk cepet familiar sama lagunya. Mungkin kendala bahasa yang bikin gw susah bener nerima lagu itu di otak gw. Akhirnya cuma beberapa lagu yang bisa nyantol di otak. Pasrah lah saya =))

Gw sampe di venue mepettt.. konser mulai jam 19.00, sepertinya gw baru masuk ke Tenis Indoor jam 18.55 kali. Setelah berjibaku sama petugas security karena ga kasi gw masukin DSLR padahal itu cuma body doank, soalnya lensa udah gw titipin ke tas ade gw. Setelah ngotot-ngototan bahwa itu kamera ga ada baterenya, dan teaser gw ditahan *mgkn karena dikirain batere kamera*, akhirnya gw masuk. Waa.. walau uda dateng paling akhir, posisi berdiri kami deket banget sama stage. Venuenya emang ga gitu gede sih. Dan napas gw kayanya masih ngos-ngosan, ketika tiba-tiba konser dimulai. Hebat! Sepertinya, selain konser Korea pertama gw, ini juga konser on time pertama gw. Rata-rata konser yang gw tonton telah mulai sekitar 30-45 menit. Tapi yang satu ini bener-bener on time.

Konser dimulai dengan tayangan di LED yang isinya personil-personil CNBlue, dan lagu pertama yang dibawain adalah Where You Are (judulnya baru tau setelah selesai konser) haha... keren.. suaranya juga bagus. Stabil walau jingkrak-jingkrak. Dan interaksi dengan penontonnya cukup banyak dengan bahasa Indonesia! Yak betul, bahasa Indonesia. Mereka niat banget sampe belajar bahasa Indonesia. Walau terpatah-patah, dan agak aneh, sampe kadang-kadang kami yang dengerin “hah?” karena agak ga nangkep apa yang diomongin. Tapi gw salut sama niat mereka. Di panggung keliatan banget kalo mereka ber-4 sepertinya jail-jail. Gw inget banget ada di salah satu lagu, saat harusnya giliran Jong Hyun nyanyi, Yong Hwa dateng dan ngerebut mic-nya =))

Jujur saat konser itu gw bingung bin nge-blank haha.. ga tau lagu-lagunya. Tapi masih bisa terkagum-kagum sama kestabilan suara mereka, keahlian mereka main alat musik dan interaksinya sama penonton. Cuma di beberapa lagu yang gw tau, gw bisa agak sedikit heboh haha.. dan yang nyebelin adalah security nya yang terlalu strict. Kamera gw ga bisa dikeluarin sama sekali daripada resiko disamperin saat ngebidik. Padahal kalo bisa keluarin kamera, pasti gw bisa dapetin foto-foto mereka dengan sangat jelas karena si lensa 55-200 mm itu lebih dari cukup untuk bisa dapet foto close up dengan jarak gw ke stage yang sedeket itu.

Di lagu Love Light, penonton yang di tribun secara kompak ngeluarin kertas biru yang ditempel dengan bintang warna silver. Keren bener ini ya. Hasil karya fans club kah? Atau promotor? Ga tau deh hehe.. sepertinya sih gawean fans club. Keren nih fans clubnya udah solid, kaya OHI lah *pede jaya*

Dan karena panggungnya yang bentuknya agak lain dari konser-konser kebanyakan, yaitu ada tambahan stage berbentuk huruf O di depan stage utama, personil-personil CNBlue ini jadi bisa jalan-jalan di antara penonton *kecuali Min Hyuk yang mau ga mau duduk anteng di belakang drumnya. Klo Min Hyuk ikut jalan-jalan juga, jadi akustik-an ntar haha* Jong Hyun yang harusnya posisinya ada di deket festival B (makanya festival B abis duluan daripada festival A), juga keliling-keliling ke area festival A. Malah cenderung ga bisa diem, main gitar sambil muterin panggung seolah-olah lagi inspeksi haha.. sambil sekali-sekali para personil ini pose di stage biar fans bisa moto mereka. Bener-bener mengerti fans deh.

Yong Hwa sempet meninggalkan gitarnya untuk main keyboard di beberapa lagu, dan ada aksi juggling bola basket yang dibawain sama Yong Hwa di sela-sela lagunya. Benar-benar menghibur. Gw juga takjub sama fans-fans itu, karena mereka bisa nyanyi bareng dengan apal. Padahal susah bangett buat gw untuk baca teks lagu mereka haha.. menurut gw kaya bahasa sunda karena banyak “eu eu” nya.

Seperti biasa, setiap konser pasti ada encore-nya. Dan untuk memulai encore-nya, di layar lagi-lagi tampil foto-foto para personil CNBlue dan tulisan CNBlue is back. Mereka kembali dengan kaos Samsung Galaxy yang jadi sponsor utama konser mereka.

Dan gw pun ga inget mereka nyanyiin lagu apa aja :p yang pasti makin malem, makin high dan makin seru. Saat konser berakhir, mereka ber4 keliling panggung untuk kasi hormat ke penonton yang ada di sisi kiri, sisi kanan dan tengah panggung. Ini sepertinya pertama kali gw nonton konser yang artisnya sampe selesai masih sibuk kasi hormat ke penontonnya. Dan kalo nonton Running Man, sepertinya ini memang udah jadi tradisi mereka untuk menghormati orang lain dan ngasi hormat dengan membungkuk kaya orang Jepang.

Konser pun usai dan penonton keluar dari venue dengan tertib. Dan kami disambut hujan T_T gw ga bawa payung juga. Akhirnya tutupin kepala pake jaket, dan menuju tempat parkir. Saat lagi jalan itulah tiba-tiba kerumunan fans berkumpul deket pintu keluar, dan kemudian kami tahu bahwa mereka lagi nungguin mobil CNBlue keluar. Kami pun ikut-ikutan nungguin mobilnya keluar haha.. dan saat keluar, ga tau CNBlue ada di mobil yang mana =))

Konser selesai dan efeknya berkepanjangan. Satu hal yang gw sesali adalah kenapa gw ga dengerin CNBlue dari dulu. Semacam telat mengenal mereka, padahal mereka bagus-bagus. Kalo uda dengerin dari dulu kan ga bingung-bingung amat waktu nonton konsernya kemarin haha..
Dan gara-gara nonton konser, gw jadi lumayan addict sama CNBlue, jadi dengerin lagu mereka terus, fokus banget nonton WGM YongSeo Couple. Jadi nyari-nyari info tentang mereka, dan yang paling penting, jadi pengen ke Korea dan telah mencanangkan Visit Korea 2015 saat winter. Dan karena WGM itu, gw jadi pengen nyobain snowboarding dan ice skating kalo ke Korea. Ternyata memang pesona Korea begitu dahsyat =)

No comments:

Post a Comment