Friday, March 16, 2012

Terkepung Hujan + Angin

Kemaren sore gw bahagia banget, karena pulang cepet dari kantor. Dan cepet pula dapet bus-nya (gw naik bus pemerintah yang ga pake ngetem) alhasil jam 6 uda sampe Kebon Jeruk. Dan barang bawaan kemarin tuh sejibun, 3 tas berupa 1 softcase laptop lengkap dengan laptopnya, 1 tote bag ada celana jeans yg gw ambil dari rumah, paket baju anak2 OHI, dan external harddisk kantor yang segede gaban, lalu 1 tas gw yang biasa emang gw pake buat ngantor. Gw ga bawa ransel buat bawa pulang laptop yang mengakibatkan gw harus pulang dengan membawa 3 tas itu.

Nah, abis turun di Kebon Jeruk, petualangan pun dimulai. Saat lagi jalan kaki dan uda di dekat apartemen Kedoya, tiba-tiba angin bertiup kencang menerbangkan debu-debu jalanan yang masuk ke mata T_T dan ga lama mulai hujan rintik-rintik.
Awalnya gw cuek aja, karena dikit lagi tinggal nyebrang dan naik B03 untuk ke Relasi, abis itu ganti M11, lalu sampe kos deh. Jadi gw pasang hoody jaket gw, dan masih maksa mo nyebrang, sambil ngelindungin barang elektronik yang gw bawa.
Tapi ternyata ujan makin deras jadi terpaksa gw keluarin payung. Tapi lagi, selain ujan yang makin deras, angin pun bertiup makin kencang. Gw sempet ngeliat ke sekeliling sambil ngomong dalem hati "waduh, ini toh angin kencang yang belakangan ini sering banget mampir di Jakarta" payung gw pun akhirnya ketarik-tarik angin nyaris jadi parabola. Sadar gw ga mungkin bisa pake payung, akhirnya dengan susah payah payungnya gw tutup, dan dengan susah payah pula gw jalan di antara terjangan angin sambil mikir di mana bisa berteduh, dan sambil kerepotan menyelamatkan barang elektronik yang gw bawa (-_-!) *nyebelin banget kan, lagi bawa barang banyak pake ujan badai gitu*
sempat kepikiran langsung stop taksi dan melanjutkan perjalanan ke kos yang uda ga gitu jauh, tapi ga ada taksi kosong yang lewat.

Beberapa orang udah mulai berteduh di dekat pos satpam Apartemen Kedoya, dan emang di dekat gw, itu 1-1nya tempat yang ada kanopi, akhirnya gw pun ikutan berteduh di sana. Serem boo berdiri di tengah angin kenceng plus ujan gitu, di antara pohon-pohon besar di pinggir jalan itu. Karena yang numpang berteduh makin banyak, dan mulai nutupin jalan masuknya mobil penghuni apartemen, satpamnya berbaik hati nyuruh kita berteduh di dalem pos aja. Fiuhhh untung dikasi masuk, gw yang uda terlanjur basah sebagian pun ikutan masuk ke dalem, sambil gondok setengah mati. Dan sambil berteduh, gw berusaha ngelipet payung yang langsung gw sadari payung gw rusak kena angin T___T arrrghhh.. seball!! masih bisa dipake, tapi jadi susah dilipet dan digulung kaya semula.

Setelah bengong kira-kira 10-15 menit, orang-orang mulai melanjutkan perjalanannya. Gw pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan lagi. Tadinya masih mo naik taksi aja, karena ngebayangin bawa tas sebanyak itu dan harus naik angkot 2x lagi itu males bangetttt.. cuma keburu kesel juga celana udah basah, badan uda basah keujanan. Akhirnya ya udah deh, naik angkot aja. Nanggung uda basah banget juga gitu.

Sampe kos gw langsung mandi dan ngedumel karena kesel bangettttt..

Ahhh.. mungkin harus nyimpen ransel di kantor, jadi klo mendadak mesti bawa pulang laptop ga akan kesusahan bawanya kaya kemaren -_-"

No comments:

Post a Comment