Wednesday, April 22, 2015

2PM World Tour Go Crazy in Jakarta 2015

Aduh, saya belakangan ini emang jadi ke-Korea-an banget deh. Sampe-sampe konser 2PM saya tonton, padahal ga tau lagu-lagu mereka. Cuma tahu 1 lagu doank, Hands Up. Sisanya ntah haha..

Sebenarnya udah dari tahun lalu tahu kalau mereka mau konser di sini. Konser yang sedianya diadakan pada tanggal 5 Desember 2014 ternyata diundur katanya karena ada kendala teknis dan faktor keamanan di Jakarta. Ketika tahu konsernya di-reschedule jadi 28 Maret 2015, terlintas di pikiran saya “nonton aja kali yaa.. itung-itung kado ulang taun buat diri sendiri”. Tapi masih galau juga, ya karena ga tau lagu mereka sama sekali. Sampai akhirnya seorang teman bilang kalau ada gosip ini bakal jadi konser ‘terakhir’ mereka sebelum pada masuk wajib militer (kecuali Nickhun  kayanya karena dia orang Thailand). Terus lagi ada temen-nya temen yang jual tiketnya diskon 30%. Lah. Makin susah menolak keinginan untuk nonton kan =))

Akhirnya, kurang lebih 1 minggu sebelum konser, saat teman memutuskan untuk nonton, saya dan adik saya pun ikut-ikutan memutuskan untuk nonton juga. Kami beli tiket paling murah aja, untung masih tersisa. Beda dengan konser CNBlue tahun 2013 lalu, kepaksa beli kelas festival yang agak mahal karena kelas lainnya udah sold out. Dan saya kayanya ga suka nonton konser sambil berdiri =D

Beberapa hari sebelum menonton, saya kepikir untuk bawa masuk kamera DSLR saya alias menyelundupkan kamera ke dalam venue, karena sesuai ketentuan yang berlaku sebenarnya dilarang membawa masuk kamera professional ke dalam venue.

Di tanggal 28 Maret 2015, sekitar pukul 17.00 saya sudah sampai di depan Istora Senayan. Kerumunan fans masih terlihat cukup padat dan saya santai-santai dulu di mobil sampai sekitar jam 17.30 baru sibuk mengantri. Kamera, lensa dan baterai sudah saya amankan sedemikian rupa sehingga supaya ga ketauan waktu pemeriksaan tas. Semakin mendekati pos pemeriksaan, semakin deg-degan ampe gemeteran =)) ya namanya juga mo melanggar aturan haha..
Untunglah lolos. Fiuh! Teman dan adik saya ikutan deg-degan padahal saya yang melanggar aturan haha..

Begitu masuk ke venue, saya kaget “lah perasaan dulu waktu nonton badminton Istora ga sekecil ini deh”. Terus diperhatiin lagi, oalah.. ternyata kurang lebih hanya ½ Istora yang digunakan. Tapi ya lumayan, untuk penonton kelas Bronze seperti saya, jarak ke panggung tidak terlalu jauh dan kebetulan dapet duduknya juga agak di tengah, jadi ga nonton mereka dari sisi samping kiri. Not bad lah.

Tepat jam 18.30 konser-nya di mulai. Jujur sih lupa apa lagu pembukanya, bukan lupa. Tidak tahu tepatnya. Tapi sepertinya dibuka dengan medley beberapa lagu, salah dua-nya Go Crazy dan Heart Beat. Lagu Go Crazy ini semakin didengar semakin terngiang-ngiang di otak dan dinyanyiin mulu, padahal cuma tahu 1 kalimat doank “미친거 아니야

Seperti konser CNBlue dulu, saat penonton lain teriak heboh saat denger intro lagu yang akan dinyanyiin, saya juga ikut teriak. Teriak ikutan bikin ramai aja karena ga ngerti lagu apa yang akan dinyanyiin.
Sepanjang konser saya sibuk lirak lirik cari security karena uda gatel pengen keluarin kamera. As usual, konser pasti dilengkapi dengan panggung megah dan lighting yang keren banget. Makanya saya gatel selalu pengen bawa DSLR karena asal jeprat jepret asal settingnya pas juga pasti dapat foto yang bagus. Tapi sayang ternyata mas security duduk persis di belakang saya, berjarak beberapa bangku saja. Alhasil di awal-awal konser saya fokus nonton sambil sesekali foto pakai handphone saja.

Seperti CNBLue, 2PM juga sesekali berbicara dalam bahasa Indonesia. Ada Jun K yang tepe-tepe bilang “Mari berpacaran denganku” eaaa… Lalu Taecyeon yang kepanasan dan bolak balik ngomong “terlalu panas… terlalu panas” Chansung yang gemes gara-gara Taecyeon ga bisa-bisa ngomong “kembali lagi”. Walau lafalnya Chansung jadi “kembali yagi”, tapi cukup mirip lah yah haha… selebihnya ya ngomong yang standar lah “terima kasih sudah datang”, “aku cinta kamu”, dst-dst.

Yang bikin surprise adalah mereka nyanyi lagi “Satu-satu aku sayang ibu, dua-dua juga sayang ayah, tiga-tiga sayang adik kakak, satu dua tiga sayang semua-nya” sambil diiringi beatbox sama Taecyeon. Walau aransemennya jadi agak beda, tapi usahanya boleh juga lah.
Dan yang lebih surprise lagi adalah mereka nyanyiin lagu Dekat Di Hati-nya RAN. Dan lafalnya lumayan bagus. 2x pula nyanyinya. Yang ke-2 agak rusuh karena Taecyeon sama Jun K ber2an sibuk nyambung cuma di ujung-ujung kalimat doank. Akibat mereka nyanyi lagu ini, pulang nonton konser yang terngiang-ngiang malah lagunya RAN hahaha

Selain penampilan rame-rame ber-6, ada juga penampilan berdua-berdua dari masing-masing personil itu. Wooyoung sama Jun K, Nickhun sama Junho, dan Taecyeon sama Chansung. Yang Nickhun sama Junho tentu berkesan *karena gw doyan liatin Nickhun* dan lagu yang mereka bawain juga bertema slow mellow woles, judulnya Love is True.

Beberapa kali mereka ber6 bertukar kostum, dan pantes kepanasan. Kostum berlengan panjang di luar, dan kemeja di dalemnya lengan panjang juga. Klo dipake di Korea sih gpp lagi dingin. Lah Jakarta beberapa hari belakangan panasnya lagi ga kira-kira gitu. Pantes aja awal-awal Taecyeon muncul di panggung sambil bawa kipas angin kecil haha...

Konser berakhir hampir jam 9, kurang lebih 2,5 jam 2PM jejingkrakan di panggung. Dan buat lagu penutup, mereka nyanyiin lagi lagu Go Crazy. Akhirnya selain lagunya RAN, ada juga lagu 2PM yang nyantol di otak dan gw nyanyiin mulu, 아니 미친거 아니야!!

Pulang konser, untunglah ga terlalu macet untuk ke luar dari komplek Senayan, dan setelah bayar parkir tiba-tiba terdengar sirene di belakang. Wah!! Jangan-jangan rombongan 2PM. Dan beneran aja, ada 2 mobil Alphard yang beriringan dikawal om Polisi. Di dalam salah satu mobil itu temen sempet liat Junho yang lagi pegang HP jadi mukanya kena cahaya HP makanya bisa keliatan dari luar. Wuahh.. sayang gw ga liat wkwkw.. padahal akibat itu nyetir uda ga konsen, liatnya ke kanan bukan ke depan lagi =))

Semoga abis itu ga ada lagi godaan untuk nonton konser Korea -_-“

Beberapa foto hasil nyelundupin kamera bisa dilihat di bawah:



Nickhun & Junho nyanyi "Love is True"

Sedang merusuh pas nyanyi lagu-nya RAN, Dekat di Hati


"Game Over"

Taecyeon ntah ngapain pake kacamata item


See you again, 2 PM!

Ini dia tersangka yang bikin rusuh di akhir konser =))

No comments:

Post a Comment