Tuesday, June 2, 2015

Twin Run 2015 & Light Run Star Wars 2015

Beberapa waktu lalu, Jakarta sempat dipenuhi event lari setiap minggu. Bahkan kadang dalam 1 hari ada 2 acara lari, satu di daerah Senayan, dan satu lagi di daerah Alam Sutera.

Setelah booming, akhirnya sepi juga acara lari-larian itu. Tapi belakangan ini mulai banyak lagi. Dan dua event lari yang saya ikuti adalah Twin Run di Senayan pas tanggal 17 Mei 2015, dan yang baru minggu lalu Light Run Star Wars di Ancol tanggal 30 Mei 2015 kemarin.

Sebenarnya ga hobi-hobi amat lari, cuma daripada ga ada olah raga apa-apa. Ya udah kemarin-kemarin sempat rajin seminggu 1x antara hari Sabtu atau Minggu gitu jalan-jalan di jogging track di danau deket rumah. Jalan doank, karena sebenarnya ga kuat kalo lari terus =)) Klo diitung-itung sih banyakan jalannya daripada larinya.
Sama halnya kalo lagi ikutan event lari, banyakan jalan-nya, atau kadang malah ga ada lari-nya sama sekali :p

Twin Run 2015 kemarin diadain sama AIA, tema-nya Run To Save A Life, karena AIA akan menyumbangkan Rp. 400.000,- untuk pengobatan anak-anak penderita kanker bagi sepasang finisher yang mampu menyelesaikan sampai ke garis finish. Larinya cuma 2.5K kok, dan uniknya harus berpasangan, pakai baju yang super besarrrrr. Medali-nya juga bagus, bentuknya heart yang terbelah 2 gitu, buat sepasang finisher *saya pasangan gw cewe juga, jadi kurang romantis ya* hahaha..
Di event lari ini ada Pandji & Stenny lari berpasangan, dan beliau berdua ini emang aktif di Yayasan Pita Kuning, yang bergerak membantu pengobatan para anak-anak penderita kanker.
Saya sendiri ikut acara ini, karena satu dan lain hal maka saya sekarang lebih peduli dengan anak penderita kanker, dan ini salah satu cara yang bisa saya lakukan untuk membantu mereka.

Dan event lari yang baru aja kemarin, Light Run Star Wars di Ancol. Penyelenggara-nya MNC yang ternyata sekalian ngerayain Anniversary yang ke-9. Ini ikutan karena diajakin temen =)) Saya sendiri bukan penonton Star Wars dan ga tahu menahu mengenai tokoh-tokoh di film itu. Jujur sih, event-nya agak ga asik. Mungkin karena penyelenggara-nya ga biasa ngadain event lari =)) Masa udah pada siap-siap di garis Start, tapi ga dimulai-mulai juga karena masih harus nungguin bakal ada Cosplay tokoh-tokoh Star Wars. Ga penting menurut saya =)) Dan peserta pun kebanyakan jadi bete karena kelamaan nunggu basa basi-nya. Saya sendiri ga ikut sampai finish karena mendadak merasa ga enak badan. Jadi baru start dikit, langsung belok melipir cari air anget -_-" Yah lumayan lah dapet jersey League yang lumayan =))

Cita-cita sih mau rutin jogging pagi lagi, apalagi di komplek rumah sekarang ada jogging track kecil-kecilan, ga usah repot ke danau dulu. Semoga niat bangun pagi ya =D

No comments:

Post a Comment