Tuesday, June 16, 2015

Tak Kenal Maka Tak Sayang #Balasdi18

Sejak tahun 2011, saya udah nonton Pandji  ber-stand up comedy. Pertama kali nonton *tapi akhirnya cuma dengerin suaranya doank* di sebuah cafe di Senayan City, pada tahun 2011 untuk rekaman acara Provocative Proactive-nya Hard Rock FM. Tapi karena kala itu saya anak kos yang punya jam malem, terpaksa jam 11 malem saya pulang padahal belum giliran Pandji untuk tampil. Alhasil dengerin dari radio aja di taksi -_-"

Berikutnya saya nonton Bhinneka Tunggal Tawa di Desember 2011, dan sejak saat itu ga pernah absen nonton stand up comedy special-nya Pandji, Merdeka Dalam Bercanda dan Mesakke Bangsaku. Pernah juga datang ke Twivate Concert di Epicentrum, dan itu sepertinya Twivate Concert yang terakhir. Sampe sekarang belum ada lagi soalnya =D
Dan tidak lupa sesekali dateng ke acara-acara stand up comedy lain, yang kebetulan ada Pandji juga (yang saya inget karena ada catetannya di blog saya ini: acara stand up nite di Binus di tahun 2012 dan di Rolling Stone Cafe untuk keperluan taping Metro TV acara Stand Up Comedy Show #BuatPepeng, kala itu untuk menggalang dana untuk alm. Pepeng di tahun 2012).

Nah, foto di bawah ini diambil setelah selesai acara di Rolling Stone, kayanya ini foto pertama kali sama Pandji. Rame-rame dengan posisi yang ntah kenapa kaya diatur semua berdiri dengan posisi miring ke arah yang sama =))
Saat itu, mungkin karena cape, kami merasa kayanya kok Pandji ga asik ya orang-nya. Waktu diajak ngobrol, jawabnya seadanya ih *peace, bang*

Berfoto bersama setelah tapping di Rolling Stone (saya yg pake baju merah)

Sampai akhirnya pada tahun 2014 saya terpilih ikut MBWT Brisbane, saya membuktikan sendiri kalo Pandji itu asikkk, rame, ramah banget orangnya dan jauhhh dari kesan sombong.

Foto bersama team MBWT di Bandara Brisbane (coba cari saya yang mana)
Foto di atas bukan dari kamera handphone saya, tapi dari kamera iPhone 5-nya Pandji *permisi, saya minjem foto-nya yah*
Foto sesaat setelah saya dan Gilang mendarat di Brisbane untuk MBWT Brisbane. Saya bukan tipe orang yang mudah akrab dengan orang yang baru ditemui. Jadi saat diumumkan jadi pemenang, sampai sebelum berangkat, saya khawatir bakal diem-diem, malu-malu *or malu-maluin* selama jalan bareng di Brisbane. Tapi ternyata begitu sampai, saya inget banget Pandji melambaikan tangan sambil teriak "SANTI!!". Begitu saya mendekat, langsung bersalaman, dikenalin sama team MBWT yang lain. Dan saat itu juga kekhawatiran saya hilang. Pandji & team memperlakukan saya dengan begitu baik.
Selama perjalanan MBWT, saya melihat sendiri kalau Pandji tuh artis yang ga ngartis. Buktinya, Pandji mau tidur beramai-ramai dalam satu kamar dengan team-nya, sementara saya tidur dalam 1 kamar sendiri *dikeplak*

Saya membuat tulisan ini karena mau meramaikan kuis #Balasdi18 yang diadakan Pandji setiap tanggal 18 setiap bulannya. Sekali lagi saya dibuat kagum dengan cara Pandji untuk menghargai para penggemar karyanya dengan mengadakan kegiatan semacam ini. Soal kuis #Balasdi18 bermacam-macam dan bermacam-macam pula hadiahnya. Bulan Juni adalah bulan ulang tahun-nya Pandji, maka hadiahnya kali ini lain daripada bulan-bulan lainnya, yaitu iPhone 6. Kebetulan nih HP saya uda minta pensiun *becanda, ntar HP saya ngambek beneran*

Katanya pamali klo ngucapin selamat ulang tahun duluan sebelum hari-nya, jadi saya belum mau ngucapin dulu deh. Hanya mau mendoakan saja semoga Pandji semakin sukses, semakin menginspirasi, selalu sehat, tetap humble, dan selalu bahagia bersama keluarga tercinta :)

No comments:

Post a Comment