Tuesday, March 13, 2012

Westlife World Tour 2011 – Jakarta

Waktu tau Westlife bakal ngadain konser di Jakarta, langsung heboh dan memutuskan harus nonton. Karena dulu ga kesampean nonton pas Westlife ngadain konser di Jakarta. Maklum lah, masih pake uang ortu dan belum punya penghasilan sendiri. Tapi masalahnya, ga ada temen yang mau nonton.. kan garing banget ya nonton konser sendirian. Temen yang awalnya semangat mo ikut akhirnya mundur begitu tau harga tiketnya *pdhal klo dibandingin sama konser Leehom, tiketnya Westlife yang ini jauh banget lebih murah* dan karena tiket uda mo mulai dijual dan belum juga ada partner buat nonton, akhirnya maksa ade yang kecil buat nemenin nonton. Jadi waktu itu begitu penjualan tiket dibuka, langsung beli 2 tiket tribune 2. Pertimbangannya klo ada temen yang mo nonton, pasti klo nyari tiketnya besok-besok udah susah. Trus tiket gw yang 1 bisa dijual ke dia, dan gw jadi punya temen deh. Ade gw juga sebenernya ga gitu tau Westlife, jadi dia ga masalah klo ga jadi nonton juga *maklum lah kami berbeda 8 tahun* hahaha…

Ternyata mendekati hari H, ada seorang temen yang ga boleh disebut namanya ngebeli 1 tiket gw, dan akhirnya gw pergi nonton sama dia. Seperti biasa, gw cuti di hari konser itu, dan mulai jam 5 sore gw sama temen gw itu uda di TKP. Orang-orang uda berkumpul di pintu masuk, dan ga ada tertib-tertibnya sama sekali! Begitu diijinin masuk, langsung dorong-dorongan ga jelas. Trus waktu harus ngantri lagi untuk masuk ke Tennis Indoor Senayan, penonton yang di kelas festival teriak-teriak minta dikasi masuk. Sementara gw yg ngantri di tribune 2 tenang-tenang aja, ga ada yang terlalu ambisi kaya rombongan di antrian festival itu hahahaha…

Akhirnya pintu dibuka dan antri tribune 2 dipersilakan masuk.. kita sih masuk dengan tenang aja, ga ada yg dikejar juga, udah gitu antrian kita masih lumayan di depan, jadi mestinya sih belum penuh-penuh amat di dalem. Pas udah di dalem pun kita bisa nyoba-nyoba viewnya dulu sampe akhirnya nemuin tempat yang cocok.

Konser dibuka sama penampilan dari Boyband XO IX under SonyBMG. Dancenya ok lah, dan mereka nyanyiin lagu punya NKOTBSB. Tapi kasian juga, penonton lebih antusias nunggu Westlife keluar daripada nonton si boyband ini.. jadi agak kurang heboh lah sambutan buat mereka.

Westlife pun muncul di panggung, dan gw langsung teriak-teriak =D akhirnya bisa nonton mereka live di panggung setelah ngefans sama mereka dari jaman SMA. Gw dan temen gw ikutan nyanyi bareng dan joged bareng *untung belakang kita tembok jadi bebas berdiri-berdiri tanpa takut nutupin yang di belakang kita* seolah ga mau kalah sama Kahitna, Westlife pun pake koreografi di beberapa lagunya (ok, ga ada hubungannya kayanya antara koreo-nya Kahitna & Westlife).. Nicky sama Kian kayanya punya tugas tambahan, jadi seksi dokumentasi, karena selama di panggung mereka terlihat sibuk ngerekam pake HP mereka.

Dari awal Nicky, Mark, Shane sama Kian selalu ngingetin penonton yang di bawah (Festival) untuk ga dorong-dorongan. Bahkan sebelum mulai nyanyi pun mereka ngingetin terus. Sampe akhirnya kejadian deh, Westlife ga mau nyanyi karena penonton di kelas festival susah diatur dan sangat desak-desakan. Mereka berhenti nyanyi sekitar ½ jam, sambil nunggu penonton lebih tertib dan panitia sibuk ngatur penonton. Kita yang di tribune sampe teriak-teriak nyuruh penonton yang di festival biar nurut. Pihak organizer pun minta penonton yang terlalu padat di festival untuk mengisi bangku-bangku di tribune yang masih kosong. Jadi gw dan temen gw pun menyimpulkan bahwa penjualan tiket festival melebihi kapasitas. Westlife ngancem akan menyudahi konser kalau penonton ga mo nurut. Anjrot, rugi amat gw klo konsernya udahan. Akhirnya setelah penonton uda lebih tertib, mereka perform lagi, dibilangnya ini test, klo di lagu ini penonton bisa tetap tertib maka konser akan dilanjutin. Tapi klo penonton rusuh lagi, that’s the end of the concert. Untung penonton di festival udah lebih behave dan akhirnya konser dilanjutin. Tapi berasa sangat singkat. Gw sama temen gw teriak “we want more” berkali-kali, Westlife balik lagi nyanyi Uptown Girl, dan abis itu kok udahan. Belum bisa terima kenyataan, gw dan temen gw teriak “we want more” lagi, tapi ternyata emang beneran konsernya udah selesai >.<

Di twitternya para personil Westlife minta maaf karena terpaksa harus menghentikan konser karena ga pengen ada yang meninggal. Berarti desak-desakannya parah banget itu.. karena mereka di atas panggung, jadi kan mereka bisa liat dengan jelas gimana keadaan penonton yang di festival. Sementara gw yang di tribune sih ngeliatnya biasa-biasa aja.. baik banget mereka masih mengkhawatirkan fans.
Sementara yang bikin gw merasa sangat rugi adalah, karena penonton yang norce itu, akhirnya ada beberapa lagu yang harusnya dinyanyiin secara medley batal dibawain, karena lagunya up beat dan mereka takut penonton makin menggila. Padahal klo liat di youtube pas bagian medley itu dinyanyiin di konser di HK, KEREN banget!! Koreografinya bagus, lucu, dan mereka juga lucu dengan kostum kaos bergambar karakter Disney klo ga salah liat hehe…

Ntah siapa yang harus disalahkan dalam hal ini, tapi sepertinya promotor udah belajar dari pengalaman. Semoga ga ada kejadian kaya gitu lagi di konser-konser lain yang mereka promotori.

Sekarang tinggal deg-degan nunggu jadwal konser Leehom di Singapore >.< miss him so much! Uda 3 taun ga ketemu nihh…

No comments:

Post a Comment