Sunday, March 11, 2012

Konser 25 Tahun Kahitna

Taun lalu gw nonton 2 konser di Jakarta, 1 artis lokal dan 1 artis bule =D Artis lokalnya adalah Kahitna, dalam rangka 25 tahun Kahitna di JCC. Sebenernya iseng aja, karena gw juga ga gitu ngikutin lagu-lagunya Kahitna. Tapi lagi pengen refreshing juga, jadi ya hajar aja lah, tiketnya juga ga mahal-mahal banget kok, tribune 2 itu 350rb. Sebelum nonton konser, gw sibuk dengerin lagu-lagu Kahitna, maksudnya biar klo lagin konser ga bengong-bengong amat. Karena berdasar pengalaman, nonton konser yang kita ga gitu hafal lagunya tuh ga asik, karena berasa lama dan bosen.

Gw memasrahkan urusan pertiketan ke Anett yang ternyata setelah dikasi tau, kami termasuk hoki karena di mana-mana tiket udah abis, tapi berkat seorang temennya Anett yang sepupunya Carlo, jadilah kami ber10 bisa dapetin tiket tribune 2.
Di hari H, gw bareng Anett dan 1 orang temennya uda ngantri di JCC dari sekitar jam 5, dan kala itu ujan deresss… tp tetep aja, JCC uda rame banget. Ngantrinya sangat tertib, kita ga ada yg pake lari-lari dan desak-desakan buat masuk ke dalem. Mungkin karena penontonnya udah pada dewasa yah =D ga ada yang ketakutan ga kebagian tempat duduk padahal tiket tribune yang gw beli itu free seated. Waktu pintu dibuka, semuanya masuk pelan-pelan dan waktu uda masuk ke dalem, kita langsung ngebook tempat buat ber10. Gw ga bawa kamera sama sekali, ngandalin handphone doank. Soalnya emang mau nikmatin konser aja, dan berdasar pengalaman nonton konser Leehom dulu di Jakarta dan Malaysia, pocket kamera itu dilarang masuk. Daripada gw ribet nyembunyiin di sana dan di sini, mending ga usa bawa aja sekalian. Ternyata di sini bebas-bebas aja, asalkan bukan kamera pro model kaya DSLR yang lensanya monyong-monyong itu >.<

Akhirnya konser pun dimulai, waaa.. keren loh, 3 vokalisnya Kahitna pake koreografi segala selain nyanyi doank.. karena gw ga terlalu ngikutin lagu-lagunya Kahitna, jadi agak telat ngerespon kalau ada lagu yang mo dinyanyiin dan baru dimainin intronya =D baru tau itu lagu apa biasanya klo uda sampe reff haha… bintang tamu konsernya banyak banget, ada RAN, The Groove, Malik and d’Essentials, Dimas si pemain biola dkk. Project Pop yang duduk di kursi penonton pun sampe berdiri dan ikutan goyang bareng Kahitna (dan akhirnya Project Pop jadi bintang tamu di konser Kahitna di Bandung). Ada 1 lagu baru judulnya Suami Terbaik yang dinyanyiin malam itu untuk pertama kalinya dan kata-katanya dalem banget *jleb*

Overall puas banget nonton konser Kahitna ini, JCC sukses dibuat galau sama alunan lagu-lagunya Kahitna malam itu. Konser yang berlangsung sekitar 3 jam itu pun akhirnya berakhir dan menyisakan deg-degan buat gw karena takut ga dibukain pintu huahahahaha…. Dan sejak konser itu, gw jadi hobi dengerin lagunya Kahitna dan memfollow account twitter Kahitna dan ke-3 vokalisnya =D

No comments:

Post a Comment