Sunday, April 2, 2017

Iseng-iseng Ga Berhadiah

Saya emang belum bisa komit untuk rajin menulis. Liat aja postingan sebelumnya mengenai perjalanan ke Belanda, baru part 1 doank, diposting bulan Januari. Sekarang udah bulan April, dan belum ada niatan buat bikin part 2-nya :D


Sekarang posting lucu-lucuan dulu aja, karena kena tag dari Oleen untuk post 15 hal mengenai diri saya. Sulit nih, suka ga kepikir soalnya. Antara ga kepikir, atau terlalu banyak yang mau ditulis, sampe ga bisa memilih dan memilah mana yang mau ditulis.


Baiklah, let’s give it a try!


1. Saya dulu juara kelas bertahan dari kelas 1 SD sampai kelas 3 SMP. Tiap hari pengambilan raport, deg-degan setengah mati, takut ga ranking 1 lagi. Sungguh ketakutan yang tak berguna ya. Saat SMA, ranking saya jeblok di ranking 8 pada SMA kelas 1. Walau berhasil mengejar, tapi posisinya sudah ga selalu di puncak, berputar-putar aja antara ranking 1-3. Tapi percayalah, hal ini ga berguna kok di dunia kerja haha.

2. Olahraga yang diperkenalkan ke saya sejak kecil adalah bulutangkis. Tiba-tiba waktu SD kelas 5 atau 6 diajak main tenis meja sama guru olahraga. Tentu saya tidak bisa. Gaya pukulan yang biasa diterapin di bulutangkis, sangat berbeda sama gaya pukulan di tenis meja. Tapi tenis meja tetap saya tekuni sampai saat SMP saya ikut perlombaan antar sekolah dan jadi juara 2 di antara 3 peserta hahaha. Itupun karena saya bye, coba kalau teman saya yang bye, sudah tentu saya yang juara 3.

3. Saya mulai hidup jauh dari orang tua sejak lulus SMP. Orang tua dan adik-adik di Cilacap, sementara saya SMA di Yogyakarta. Sempat tinggal di asrama 1 minggu, tapi kemudian akhirnya beralih jadi anak kos sampai lulus SMA, dan berlanjut jadi anak kos waktu kuliah di Binus Jakarta.

4. Sempat diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara, tapi tidak saya ambil. Selain biaya kuliah yang mahal (waktu itu diminta langsung membayar 40juta rupiah), saya juga ga yakin-yakin banget bisa survive kuliah kedokteran huahahaha.

5. Sejak lulus kuliah tahun 2006 sampai sekarang, selalu kerja di Bank, lebih spesifik lagi di Internal Audit, dan sudah berkali-kali pindah bank. Tapi masih di bidang yang sama.

6. Saya orangnya ga sabaran dan suka marah-marah ga jelas. Sudah berusaha berubah, tapi kok sulit ya. Padahal capek loh marah-marah ga jelas gitu.

7. Baru bisa nyetir mobil tahun 2013, sempat nyetir ke mana-mana tanpa punya SIM selama kurang lebih 1 tahunan.

8. Suka banget sama penyanyi Taiwan Wang Leehom sejak tahun 2001, sampai jadi Admin Fans Club Indonesia, pergi ke luar negeri buat nonton konsernya, koleksi albumnya dari album pertama tahun 1995. *sekarang lagi ga aktif nih dia*

9. Suka nonton stand up comedy. Sejak pertama kali nonton Pandji ber stand up comedy di salah satu cafe di Senayan City, kemudian nonton stand up comedy show pertama-nya Pandji yang judulnya Bhinneka Tunggal Tawa tahun 2011, jadi keranjingan nonton stand up comedy secara live. Dari nonton Bhinneka Tunggal Tawa jadi kenal komika bernama Ernest Prakasa yang sekarang uda jadi juragan Cek Toko Sebelah.

10. Suka melakukan hal-hal yang menurut orang mungkin ga penting dan aneh dengan komentar “ngapain sih, kurang kerjaan ya”. Contoh: belajar membatik, belajar bikin shibori, mewarnai gambar, bikin cross stitch. Dan satu lagi, suka foto, tapi selalu ngerasa saya sebenarnya ga punya “eyes of photographer”. Selalu bingung menentukan komposisi dan angle foto yang bisa bikin sebuah foto menarik. 

11. Orangnya strict to the rules banget. Mungkin gara-gara kelamaan jadi auditor? Paling ga suka kalau harus melanggar peraturan atau liat sesuatu yang menyimpang. Gemesss aja bawannya.

12. Duluuuu ga terlalu doyan makan pedes, tapi sekarang, ckckck. Sambel Bu Rudy aja pengen nambah mulu.

13. Dari dulu ga pernah feminim, cenderung tomboy. Sementara kebanyakan cewe-cewe belinya flat shoes, saya lebih suka beli sneakers. Suka goyah aja klo liat sneakers keren #parah

14. Suka travelling, syukurnya dapat rejeki untuk ke luar negeri. Negeri pertama yang disinggahi adalah Singapura di tahun 2007, setelah kerja dan punya uang sendiri. Setiap perjalanan pasti meninggalkan kesan tersendiri, dan salah satu yang selalu saya bangga-banggakan adalah pas ke Brisbane sama Pandji Pragiwaksono waktu Messake Bangsaku World Tour tahun 2014. Gratis tis, cuma keluar uang buat beli oleh-oleh :D

15. Ga tahan dingin, tapi doyannya pergi-pergi pas winter. Terobsesi sama salju :D Semoga makin banyak negara yang bisa dijelajahi lagi _/|\_


Sekarang saya tag Ameilia buat ngelanjutin ya :D 

No comments:

Post a Comment