Saturday, July 13, 2019

Blog Yang Hampir Terlupa

Udah setahun lebih sejak postingan terakhir di tahun 2018 lalu. Memang susah banget ya untuk konsisten menulis di blog ini.

Cerita jalan-jalan ke Eropa dari tahun 2016 aja baru selesai ditulis untuk Belanda doank, masih ada Iceland dan Denmark yang belum ditulis, dan kayanya uda agak-agak lupa nih hihi.

Tahun 2017 itu ada trip ke Singapore dan yang agak jauhan ke Taiwan yang tentu saja belum ditulis. Menyenangkan rasanya kembali ke Taiwan. Kali ini bener-bener ngerasain jadi turis, naik turun bus, kereta, jalan kaki. Beda sama pas ke Taiwan tahun 2013 yang diaturin private tour dan tinggal naik turun bus sewaan, walau wilayah jelajahnya lebih luas karena kelilingin satu pulau Taiwan, tapi kurang tantangan aja rasanya ketika semua udah diaturin dan tinggal naik turun bus doank.

Tahun 2018 ada trip besar ke New Zealand, road trip di South Island bersama 3 orang teman lainnya. Sewa mobil, nyetir sampai 1200-an kilometer yang ga pernah gw lakukan di Indonesia hahaha. Mampir ke Sydney, ketemu teman SD-SMP-SMA yang sejak lulus SMA udah ga pernah ketemu lagi karena dia menetap di Sydney.
Sementara trip-trip singkat di 2018 tuh ke Penang untuk pertama kalinya - seru banget, murah meriah dan mau sih balik lagi hihi. Ada juga ke Singapore bahkan sampai 2x dalam setahun. Yang pertama pergi bareng temen-temen satu tim di kantor di bulan Agustus 2018 dari hasil nabung 4 bulan. Gw kebagian jadi semacam team leader dan tour guide untuk 13 orang. Ngatur dari beli tiket, nyusun itinerary, booking hotel, bahkan sampe nukerin SGD dari uang tabungan yang disetor ke gw tiap bulan. Seru!
Bulan Desember 2018 gw ke Singapore lagi karena terkena godaan teman dan dasarnya gw juga murahan diajak ke mana juga mauan. Naik Garuda Indonesia vintage edition, pengen foto sama mbak pramugarinya yang pake seragam pramugari jaman dahulu kali, tapi akuh malu hahaha.

Tahun 2019 udah berjalan 1/2 tahun. Kerjaan di kantor masih sama hectic-nya. Tapi lumayan di bulan Maret pertengahan sempat kabur ke Kuala Lumpur buat nonton konser Leehom di sana. Terus di akhir Maret sempat cuti lumayan lama dan mudik ke Binjai. Berhubung udah di Binjai, maka sekalian lah piknik ke Samosir dan Taman Simalem Resort. Indonesia dangerously beautiful memang. Mirip lah kaya New Zealand yang banyak danaunya. Pemandangan danau Toba dari Taman Simalem Resort tuh luar biasa indah.

Semogaaa segera ada niat dari dalam lubuk hati untuk meng-update blog ini, buat ceritain liburan yang udah terjadi dari tahun 2016 dan belum diceritain. Menyenangkan aja rasanya kalau baca ulang, sambil mengenang saat lagi jalan-jalan dulu.


No comments:

Post a Comment