Wednesday, March 4, 2009

Hati-hati penipuan

Kemaren pagi, orang rumah gw dibikin rusuh sama oknum tak bertanggung jawab. Telpon ke rumah ngaku2 sebagai polisi dan ngabarin klo ade gw yg cowo kecelakaan dan ada di ICU RSCM. Trus ngasi nomor HP dokter, yang katanya namanya dokter Sulaiman. Minta supaya nyokap hubungin dokter itu biar ade gw yg katanya kecelakaan bisa langsung ditanganin.

OMG. Siapa sih yg ga panik dikabarin kaya gitu. Nyokap uda panik bgt, apalagi pas sendirian di rumah. Waktu ditanya nomor saudara yang bisa dihubungi di Jakarta, akhirnya dikasilah nomor HP gw ke oknum itu. Thanks God, karena gw kebanyakan nomor, nyokap kasi nomor yang belakangan lagi ga gw aktifin.
Tau-tau aja bokap telpon dan bilang ade gw gpp. Yah bingunglah gw, emang kenapa. Baru deh diceritain klo ada yang coba ngeboongin. Aduh.. untungnya ade gw bisa langsung dihubungin. Jadi ga sampe kena tipu. Karena katanya uda banyak yang ditipu gitu, diminta transfer uang sebesar berapa belas juta segala. Emang jaman sekarang kudu ati2 sebelum bertindak, orang makin pinter aja, modus penipuannya uda beraneka rupa, macam dan ragam hehe..

No comments:

Post a Comment