Saturday, March 2, 2013

Yogya I'm in Love



Berkesempatan tinggal di Yogya selama 3 taun selama SMA mungkin bisa dibilang salah satu hal yang menyenangkan dan membanggakan untuk selalu dikenang dan diceritakan.

Sekolah di SMA yang cewe semua, Stella Duce 1, hidup pertama kali jauh dari ortu, yang cuma ngerasain seminggu doank jadi anak asrama, dan dilanjutkan jadi anak kos dan sekamar sama temen baru kenal dari kota lain. Tapi mungkin karena dari SMA uda jauh dari rumah, sekarang gw bisa jadi mandiri, kelewat mandiri sepertinya haha..
Yogya juga selalu jadi kota yang ngangenin. Ntah kenapa deh.. rasanya selalu pengen balik lagi ke Yogya. Betah aja di sana. Mungkin karena wong jowo, jadi semuanya kalem. Bandingin sama kehidupan di Jakarta yang keras ini *lebay*

Setelah lulus taun 2002, rasanya jarang banget main-main ke Yogya. Pernah business trip ke sana, tapi kerja kan, bukan main-main. Atau paling sesekali, itupun cuma day trip Cilacap - Yogya - Cilacap.
Di taun 2010, bareng anak-anak OHI, gw jadi turis di Yogya. Sewa mobil, nginep di Ibis Malioboro, jalan-jalan ke Keraton, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Candi Borobudur, spa di Sheraton Hotel, jalan-jalan di Malioboro.
Taun ini, anak-anak OHI udah plan untuk mengulang kenangan manis itu lagi. Diputuskan lah bulan Mei untuk ke Yogya lagi.
Ehh.. ternyata kantor gw mo adain workshop di Yogya tgl 21-22 Maret 2013. Waa.. bahagia benerrr.. apalagi diijinin extend. Langsung lah begitu uda di-confirm tentang workshop di Yogya ini, gw iseng-iseng contact temen-temen SMP yang berdomisili di Jogja. Dan gayung bersambut, mereka pun usul untuk kumpul-kumpul tanggal 23 Maret sore-nya ngumpul di Café-nya temen. Ok, ada alasan untuk extend walau sendirian haha.. tapi kembali galau juga klo extend sendirian sampe tgl 24 Maret, what should I do. Agak jayus ya kelilingin Jogja sendirian. Pengen sih street photography di Malioboro sampe Kantor Pos Besar, tapi kok serem ya klo cewe jalan sendirian, bawa-bawa DSLR pula. Lalu iseng nawarin temen untuk join, ehhh sekali lagi gayung bersambut. Kawan ini pun mau nyusul tanggal 23 Maret pagi-pagi.
Dan dengan curi start ke Yogya duluan, gw pun confirm kaga jadi ikutan klo anak-anak OHI mau ke Yogya di bulan Mei itu. Sama halnya dengan gw yang curi start ke Taiwan dulu di bulan April, saat anak-anak plan untuk berangkat bulan Oktober haha..

Tiket udah dibeli, tinggal nyusun itinerary mo ke mana aja dalam waktu yang sangat singkat. Pengen makan soto Pak Man belakang Gale, makan somay Telkom deket lapangan Kridosono, lewat-lewat depan sekolahan, makan Gudeg Yu Djum. Sisanya sih paling belanja di Mirota Batik dan tentu hunting foto. Semoga minggu depan udah punya lensa tele 55-200mm yang udah diidam-idamkan dari tahun lalu =D

Lokasi jajahan selama SMA 3 taun di Jogja 

No comments:

Post a Comment