Thursday, January 30, 2014

The Color Run - The Happiest 5K on the Planet

Taun lalu pas liat postingan temen di Path-nya tentang Color Run ini, gw langsung pengen ikutan. Sebelumnya pernah liat fotonya temen adek gw yang belepotan warna. Sepertinya seru banget. Gw sendiri sih ga akan sanggup lari 5K :p

Jadi setelah mengumpulkan massa, akhirnya rame-rame register dan karena CIMB sponsor utama, kalo bayar pake CC CIMB or Inet Banking CIMB dapet merchandise buat 2000 orang pertama + diskon 10%. Untunglah walau uda resign dari sana, gw masih punya rekening dan kartu kreditnya haha..
Diskonnya lumayan banget karena biaya registrasinya cukup mahal, 225ribu.

Menjelang hari H, diumumin tentang pengambilan race pack yang ternyata berlokasi di Kuningan City. Widih... tinggal loncat aja dari kantor karena lokasinya sebelahan persis. Tapi sayangnya di tanggal pengambilan race pack itu gw di Bandung >.< untungnya bisa nitip temen ambilin. Tapi yang agak menyebalkan adalah adanya informasi buat 6000 orang pertama yang ambil race pack bakal dapet CIMB Gear, tapi ga dikasi tau klo untuk dapet itu mesti login ke account socmed. Kalo kaya gw yang nitip ambilin, kan ga kepikir buat nitipin user sama password account socmed donk. Terus mungkin karena banyak yang complain, akhirnya yang uda ambil race pack tapi belum ambil gear boleh ambil dengan ngasi tau nomor BIB. Gw pun akhirnya nitip ke temen dan dapet lah gear-nya.

Beres urusan race pack, tinggal bingung urusan transportasi ke tempat acara. Acaranya jam 7 pagi, tapi dari jam 6 uda bisa masuk ke lokasi. Gw tadinya mau bawa mobil dan numpang parkir di kantor temen di WTC Sudirman. Soalnya pasti pulangnya ribet karena uda berwarna-warni gitu. Naik buswae sih gpp, tapi ntar pas ngarah ke kos gw sendirian kan malu. Tapi tak jadi karena pas car free day, ga bisa lewat, selain itu ga yakin pagi-pagi di hari minggu parkirannya udah buka. Akhirnya naik kendaraan umum aja deh.

Tanggal 26 Januari 2014, Jam 7 kurang gw uda di lokasi dan berkumpul sama temen-temen gw. Eh ga sengaja ketemu seorang temen OHI, padahal ga janjian ketemuan loh. Seru juga liat orang-orang berseragam putih karena pake kaos sponsor. bahkan ada yang memodif bajunya, termasuk seorang temen gw yang bikin kaosnya jadi kaya cumi-cumi karena digunting-gunting bagian bawahnya.
Belum Belepotan
Matahari bersinar cukup terik, padahal seminggu belakangan matahari malu-malu menampakkan diri di Jakarta. Agak ngaret sih gw kebagian start-nya, ya mungkin juga karena banyak banget peserta. Di podium start ada beberapa wajah pejabat-pejabat CIMB yang gw kenal, termasuk salah satu mantan auditee haha.. Di podium start ini peserta ditaburin sama warna ijo. Agak kaget soalnya kok pake tangan ya naburinnya. Itu sih yang dapet warna cuma peserta yang berdiri di bawah podium donk. Gw sendiri cuma keciprat dikittt....

Berhubung I'm not color runner, I'm color walker, gw bener-bener jalan kaki santai aja sama temen gw. Setelah ijo, kami memasuki zona orange dan di sana ditaburin bubuk warna orange. Serunya setelah ditaburin bubuk, sampe beberapa meter sesudahnya, jalanan uda diwarnain sama bubuk orange. Bener-bener kaya di dunia yang berbeda haha. Sesudah zona orange itu ada booth foto berjejer-jejer tapi antrinya amit-amit banget. Kami pikir harusnya di depan masih banyak booth foto, jadi kami skip ga foto di situ. Eh ternyata ga ada lagi booth foto kaya gitu T-T

Abis dari orange, kami kebagian bubuk biru. Yes, I love blue. Tapi ga segitunya juga sih ya. Muka dan leher gw lumayan banyak dapet warna biru. Untunglah ga satu muka biru semua. Kaya yang di Avatar ntar. Oh iya, gw sempet liat Tompi yang penyanyi itu di sekitar zona biru. Sepertinya sih mo moto aja, bukan ikutan lari.

Rute larinya kebanyakan di dalam komplek Senayan, termasuk prosesi tabur menabur warnanya. Mungkin karena ga dapet ijin buat lempar-lempar di jalanan Sudirman juga kali yah. Abis dari zona biru, kami ke luar komplek Senayan, berbaur sama orang-orang yang lagi ikutan Car Free Day, dan ketemu doggy Golden gede banget... Klik, sempetin foto bareng donk sama si doggy :p

Setelah dari Sudirman, kami masuk lagi ke komplek Senayan dan masuk ke zona terakhir, warna pink. Agak brutal di sini karena uda zona terakhir jadi kayanya orang-orang pada pengen dapet warna haha.. Gw sendiri minta supaya bagian belakang gw juga diwarnain, abis dari tadi yang dilempar cuma bagian depan sih. Setelah dapet warna merah, kami pun liat tulisan finish. Waahh akhirnyaa...
Tak lupa kami foto-foto dulu sebelum bener-bener finish haha.. total cuma 4.4KM doank. Ga cape sama sekali karena cuma jalan kaki haha..

Sayangnya abis dari finish itu, uda ada booth foto, jadi pesertanya ga diarahin ke depan panggung untuk lempar-lemparan bubuk warna. Mestinya disuruh langsung ke depan stage, lempar-lemparan bubuk warna dulu, baru lah dikasi booth foto. Dan sayangnya lagi booth foto-nya kurang banyak. Sayang kan uda invest gear, tapi boothnya cuma dikit.
Gw sih karena terlalu santai, jadi pas sampe depan stage juga udah sepi. Orang-orang udah pada pulang =)) akhirnya gw pun kurang berwarna.

Oke lah, next time klo ada lagi kudu ikutan dan harus cepet biar bisa main-main warna di depan stage.

Hasil dari ikut Color Run ini emang bikin kaos putih dari sponsor cukup berwarna, dan gw males nyucinya T_T
Selain kaos, sepatu NB putih gw yang uda dari jaman SMA pun ikutan berwarna-warni. Dan karena uda tau bakal berwarna, gw pake kaos kaki putih yang uda bolong, jadi langsung buang begitu selesai acara haha..

Sisa warna di muka merah di muka pun masih bersisa sampe besoknya. Ntah kenapa warna merah itu susah banget diilangin. Untung yang kena ke muka banyakan warna biru. Merahnya cuma di jidat aja dikit hihi..

Ini dia sisa-sisa Color Run yang bikin baju dan sepatu gw berwarna


Note: gw sempet ketemu 2 orang rekan dari Nikon team yang lagi berburu foto di event ini. Emang ya klo doyan foto, pasti bakal rajin dateng ke event-event yang ada buat latihan motret sekalian hunting.

1 comment: