Monday, January 27, 2014

王力宏 2014 福利秀 – 新加坡站

Bener-bener beruntung bisa mengawali taun 2014 dengan dapet tiket ke acara free show-nya Leehom di Singapore.

Gimana ceritanya?

Jadi seperti yang uda diceritain di postingan sebelumnya, bahwa gw emang uda berencana mau taun baru-an di Singapore sama temen dan uda beli tiket dari bulan Januari 2013. Ternyata gw cukup beruntung karena Leehom pun confirm akan ikut di countdown concert yang diadain sama stasiun TV lokal Singapore. Setelah beli tiket buat acara countdown-nya, tiba-tiba ketua FC Leehom Singapore infoin flight-nya Leehom sambil bocorin klo Leehom akan adain free show di tanggal 1 Januari, dan info lebih lanjut akan di-post sama Leehom di Weibo dan Facebook-nya . Waah.. gratis.. harus hadir nih =D

Sampe gw uda di Singapore, masih belum ada info apa-apa tentang free show-nya ini. Sampe tanggal 31 pagi *iyee.. pagi sekitar jam 1 am*, Leehom nge-post di Weibo dan FB-nya tentang tata cara untuk partisipasi di free show-nya. Si cici ketua OHSG langsung whatsapp gw kasi tau gimana cara ikutan di free show. Wah kaget juga, ternyata mesti daftar. Kirain langsung dateng aja. Buru-buru lah gw daftarin gw dan temen gw. Thanks God malem itu gw ga bisa tidur, gw nyalain handphone lagi, dan gw baca whatsapp-nya. Soalnya pas bangun pagi-nya, kuota udah full karena hanya dibatasi untuk 210 penonton aja.

Sepanjang tanggal 31 Desember itu harap-harap cemas nungguin pengumuman karena katanya 210 orang pertama yang daftar namanya akan di-publish di wangleehom.com.  Sambil ga terlalu berharap karena tujuan gw ke Singapore kan buat liburan, bukan buat nonton Leehom. Nonton Leehom ini jadi bonus aja. Ternyata siang-siang si cici ketua whataspp gw, “I saw your name on the list”. Ihiyy.. akhirnya jadi juga nonton Leehom dari deket.
Tinggal nunggu email aja dari management Leehom tentang info tempat sama waktu acaranya. Gw pede aja pasti akan gampang nyari tempatnya karena semua sudut Singapore terjangkau sama MRT ;p klo free show-nya di Jakarta gw pasti uda panik karena blum tau lokasi dan abis itu masih harus mikirin gimana ke sananya.

Begitu dapet email-nya, lengkap sama petunjuk ke sana, gw ga nyari-nyari cara lagi, dan akibatnya saya dan teman nyasar karena ga bisa baca peta. Gw pengennya sih ikutan antri dari jam 6 pagi biar dapet tempat di depan. Tapi sekali lagi, trip ini bukan buat nonton Leehom, masih ada yang mo dikerjain. Jadi woles aja, jam 6 jalan dari hostel, mestinya jam 7 bisa sampe karena toh gate juga baru dibuka jam 7. Tapi karena pake nyasar, jam 7 lewat baru sampe. Itu juga udah hampir jadi yang terakhir sampe :p :p Duduk udah paling belakang, pake ketutupan Hulk yang beseran dan mondar mandir mulu.

Acara dijadwalkan mulai jam 8.30 dan ga terlalu ngaret, Leehom pun muncul di stage. Waaa... tampan *kapan Leehom pernah ga tampan* Formasi band-nya kali ini ga seheboh konser, terdiri dari Kheng Long, Jamie, Casey dan bule drummer tampan yang maaf sekali gw lupa namanya =D
Sebelum mulai, Leehom minta kami yang nonton untuk ngerekam dan ntar disubmit ke dia, karena dia mo bikin video dari gabungan rekaman-rekaman yang dikirim sama fans. Karena ga nyimak, gw malah ngirimin foto buanyak banget instead of video karena gw duduk di belakang jadi ngerekam video pun ga keliatan apa-apa. Klo foto masih bisa close up karena lensa tele 55-200mm yang gw bawa *maluuu*


Lagu pertama dari album pertama Leehom tahun 1995, Love Rival Beethoven. Aransemennya beda banget sama versi albumnya. Lebih woles haha.. but I love it.
Gw sempet nyatetin lagu apa aja yang dibawain, tapi ada 2 lagu yang gw ga tau itu lagu apaan :p :p

1.    Love Rival Beethoven
2.    All I Think About Is You (Wang Le Shi Jian Wang Le Wo versi English)
3.    Ni Ke Yi Gao Su Wo (Ni Hai Ai Shei)
4.    Yong Yuan De Di Yi Tian
5.    Ai De De Ti
6.    Lullabye (Good Night My Angel)
7.    Lean On Me
8.    Xu Yao Ren Pei
9.    ??
10.    ??
11.    Xin Tiao
12.    Gai Bian Zi Ji
13.    Liu Lei Shou Xin
14.    I Feel Good
15.    Yi Ran Ai Ni

Sebelum nyanyi lagu Lullabye, Leehom sempet kasi intro dulu, awal-awal masih ngerti dia bilang taun 2013 banyak orang yang meninggalkan dunia-nya. Tapi banyak juga yang memasuki dunia-nya. Terus tiba-tiba terdiam, mulai berkaca-kaca dan suaranya bergetar. Wah.. kenapa ini.. ga mudeng. Ternyata kemarin pas nonton di youtube, dia bilang nyanyi lagu ini di pemakaman ai-nya yang paling deket sama dia. Oalahh pantes sedih..

Lagu-lagu pas free show ini di aransemen ulang dan jadi lebih slow. Bahkan Ai De De Ti yang gedombrangan berubah jadi jazzy abis. Dan gw malah lebih suka daripada versi asli haha..
Sempet juga dapet bonus dari Jamie sama Casey yang nge-jam barengan sama Leehom karena di-daulat Leehom untuk nyanyi.

Saat acara berakhir, OHSG ngasi kejutan berupa kue tart yang ada lilin 1314 yang maksudnya buat ngerayain taun baru. Dan mereka minta Jinglei juga ikutan tiup lilin dan potong kue. Waaaa gw baru tau ada Jinglei yang duduk di samping panggung. Pas keluar, Jinglei malu-malu gitu. Dikasi kado, terima, terus langsung pergi. Sampe mesti dipanggil-panggil buat balik lagi dan potong kue barengan sama Leehom.

Selesai potong kue, selesai juga acara free show-nya. Gw melewatkan acara foto bersama Leehom karena ga tau pada ngapain di depan panggung :p tapi pas lagi maju-maju, gw liat ada Leekai *akhirnya liat aslinya*

Terus karena uda diusir-usir security, gw dan teman pun meninggalkan lokasi menuju Orchard untuk menjemput seorang teman yang lagi nunggu di sana.

Bener-bener ga salah pilih idola, karena Leehom bener-bener tau gimana caranya bikin fans-nya bahagia dan merasa dihargai.

Dua kali nonton Leehom di Singapore kemarin bikin gw kangen nonton Leehom sama anak-anak Ourhome. Heboh-nya beda, saat gw nonton bareng temen gw yang cuma pengen nonton doank, sama saat gw nonton sama anak-anak Ourhome yang emang doyan Leehom.

Looking forward for his new album and new concert tour *nabung lagi*

P.s: Temen gw yang ikut nonton mengakui Leehom cakep banget huahhaa..

Leehom udah nge-post beberapa video dari Free Show 2014 ini di account youtubenya:
Love Rival Beethoven
Lullabye
Dirty Love
Forever's First Day

No comments:

Post a Comment